Home / Kabar Pondok / Darusy Syahadah di Mata Masyarakat Simo

Darusy Syahadah di Mata Masyarakat Simo

Simo, Boyolali- Guna terjalin hubungan interaksi yang baik antara pihak Pondok Pesantren dengan masyarakat, alhamdulillah Devisi Multimedia PPIDS kini telah mengambil peran untuk meninjau sejauh mana hubungan Ahlul Ma’had (penghuni pondok) dengan masyarakat setempat, terkhusus daerah Simo raya.

Mengingat bahwa bersosialisasi dengan masyarakat adalah  upaya menjalin keharmonisan yang harus tetap di jaga, maka peran tim multimedia PPIDS dalam hal ini adalah mewawancarai beberapa warga masyarakat untuk dimintai keterangan tentang pandangan masyarakat terkait keberadaan Pondok Pesantren di tengah-tengah masyarakat Simo, dan juga para santri dan alumninya yang berkiprah dakwah di masyarakat luas, serta yang mengajar di berbagai lembaga pendidikan.

Dari hasil survei yang didapatkan, mayoritas warga setempat memberikan tanggapan positif dengan keberadaan pondok Darusy Syahadah berikut para santrinya. Hal ini terbukti dengan respon mereka yang cukup puas ketika salah satu tim multimedia mengajukan pertanyaan terkait hal ini. Bahkan bisa dibilang bahwa pengaruh pondok pesantren yang terletak di bawah lembah Gunungmadu tersebut sangat memberikan manfaat yang begitu besar di mata masyarakat.

Menurut penuturan warga yang telah diwawancarai, sejak berdirinya Pondok Pesantren Islam Darusy Syahadah hingga sekarang alhamdulillah telah mengalami perkembangan yang cukup baik, terutama yang mereka amati dan mereka rasakan adalah mendapatkan bimbingan keilmuan agama Islam melalui majelis-majelis taklim program dakwah pesantren, pendidikan Al-Qur’an dan kerohanian untuk jenjang usia anak-anak, pemuda, maupun orang tua.

Adapun mengenai isu bahwa Pondok Pesantren Darusy Syahadah adalah tempat mencetak kader teroris, maka semua itu adalah fitnah yang sebenarnya samasekali tidak tidak ada dalam ajaran pondok pesantren, tutur beberapa warga yang diwawancarai. Mereka menambahkan, bahwa orang yang beranggapan bahwa pondok itu radikal sebenarnya ia tidak paham betul seluk-beluk Darusy Syahdah, bahkan itu hanya anggapan pihak yang tidak suka dengan pondok.

Jadi, kalau mau tau lebih dalam seperti apa Darusy Syahadah? mari berkunjung ke pesantren kami dan buktikan sendiri apakah memang benar Darusy Syahadah adalah sarang teroris dan mengajarkan paham radikal.

 

Oleh : Tim Multimedia PPIDS

 

Simak juga video lengkap Social Experiment-nya di Channel YouTube berikut :

https://www.youtube.com/watch?v=jQzl_v347fw

 

Baca Juga

Selayang Kegiatan Awal Tahun Ajaran Baru Pondok Pesantren Islam Darusy Syahadah

Gunungmadu- 1 Juli 2019, adalah tahapan pertama proses pendidikan di pesantren Darusy Syahadah di mulai. ...

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami