BerandaKabar PondokUjian Mid Semester Genap TA. 2016/2017

Ujian Mid Semester Genap TA. 2016/2017

- Advertisement -spot_img

Ujian Mid Genap 2016-2017 2 Ujian Mid Genap 2016-2017

Taujih News, 25/2/2017, Pondok Pesantren Islam Darusy Syahadah kembali melaksanakan program ujian mid semester genap tahun ajaran 2016/2017. Program yang dilaksanakan oleh bagian akademik ini dimulai pada hari sabtu 25 Febuari 2017 sampai kamis 9 Maret 2017.

Ujian mid semester genap wajib diikuti oleh seluruh santri kecuali niha’i (kelas akhir). Adapun untuk nihai (kelas akhir) diberikan kesempatan dan kelonggaran untuk persiapan ujian akhir (EBTA). Salah satu tujuan Ujian mid semester genap adalah sebagai bahan evaluasi kegiatan KBM selama setengah semester di semester dua ini. Selain itu juga untuk mengukur sampai mana tingkat kepahaman dan daya serap santri selama belajar di kelas.

Diawali dengan tausiyah dan motivasi yang disampaikan oleh Ust. Dzikri, Lc dengan membawakan tema “Semangat Menuntut Ilmu” pada hari jumat atau sehari sebelum ujian dimulai. Pada hari pertama program mid semester genap resmi dibuka pada apel pagi yang diikuti oleh seluruh peserta ujian dan sebagian panitia. Di apel pembukaan tersebut Ust. Arif Supriyanto selaku ketua panitia menyampaikan beberapa peraturan yang berkaitan dengan ujian mid semester.

D ihari pertama ujian santri terlihat antusias dan semangat mengikuti ujian. Semoga kesemangatan belajar para santri terus berlanjut sampai akhir. Para panitia ujian juga terlihat menikmati tugas masing-masing baik sebagai pengawas ujian maupun pekerjan-pekerjaan yang mendukung suksesnya ujian mid semester genap. Semoga setelah ujian selesai para santri bisa menambah kesemangatan dalam belajar. amiin

 

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami