BerandaKabar PondokDSPADarusy Syahadah Football Club (DFC) Mengikuti Gelaran Liga Santri Piala Kasad

Darusy Syahadah Football Club (DFC) Mengikuti Gelaran Liga Santri Piala Kasad

- Advertisement -spot_img

darusysyahadah-19 Mei 2022 Darusy Syahadah Football Club (DFC) Mengikuti Gelaran Liga Santri Piala Kasad tingkat KODIM 0724 Kabupaten Boyolali.

Selain kegiatan kepondokan yang bersifat internal, santri Darusy Syahadah juga mengikuti kegiatan yang diadakan di luar pondok. Salah satunya adalah kompetisi sepak bola yang diinisiasi oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Liga Santri sendiri sebelumnya sudah pernah berlangsung di tahun 2015 digagas oleh Nahdlatul Ulama (NU) yang bermitra dengan beberapa pihak, termasuk Kementrian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA).

Liga yang dimulai dengan penyisihan tingkat kabupaten/kota lalu berlanjut ke tingkat Provinsi tersebut, diikuti oleh santriΒ  kelas 1 KMI dan beberapa santri kelas 2 KMI. Di ajang itulah santri yang memiliki bakat dan minat dalam olahraga bisa menunjukkan kemampuannya secara maksimal. Selain juga sebagai ajang silaturahmi para santri dari berbagai pesantren.

Pada pertandingan pertama yang dilaksanakan di Stadion Pandan Arang Boyolali, Ponpes Darusy Syahadah berhadapan dengan Ponpes Darussalam Wonosegoro. Pertandingan berlangsung seru dan sportif dengan perolehan skor akhir 4-1. Kemenangan berhasil dipetik oleh Ponpes Darussalam.

Meski harus pulang dengan hanya mengantongi satu gol, anggota DFC tetap merasa senang bisa bersilaturahmi dengan sesama santri lewat ajang olahraga tersebut. Semoga dengan kegiatan yang ada bisa menambah semangat dalam belajar dan bermasyarakat.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami