BerandaKabar PondokKilas PeristiwaPelaksanaan Ekstrakurikuler Perdana di Darusy Syahadah Putri

Pelaksanaan Ekstrakurikuler Perdana di Darusy Syahadah Putri

- Advertisement -spot_img

Darusy Syahadah-Ahad, 14 Agustus 2022 Santriwati Mengikuti Ekstrakurikuler yang Diadakan Di awal oleh Bagian Kesiswaan.

Acara ini berlangsung pada pukul 13.00 sampai selesai atau sesuai dengan kesepakatan dengan pengampu yang bertempat di Komplek Darusy Syahadah Putri, yang pesertanya terdiri dari unit IKM, KMA, KMT, dan DID.

Ekstrakukurikuler ini dibuka untuk semua santriwati. Kelas 1 KMA dan IKM ada ekstrakurikuler Kaligrafi, Lettering, dan Elektro.

Untuk Kelas 2 dan 3 KMA yaitu Tarjamah Arab, English Club, Thibbun Nabawi, dan Bahsul Masaโ€™il. Terkhusus untuk unit DID bebas memilih, dan unit KMT sesuai kebijakan ketua jurusan.

Pelaksanaan Ekstrakurikuler di Darusy Syahadah Putri
Foto Dok. Kegiatan ekstrakurikuler juga dilangsungkan di ruang kelas.

Setiap santriwati hanya diperbolehkan untuk mengikuti satu ekstrakurikuler dikarenakan waktunya serempak dilaksanakan di hari Ahad.

Berikut adalah daftar peserta yang mengikuti ekstrakurikuler yang diadakan di Darusy Syahadah Putri
1. Kaligrafi: 22 Peserta.
2. Lettering: 85 Peserta.
3. Elektro: 30 Peserta.
4. Tarjamah Arab: 13 Peserta.
5. English Club: 20 Peserta.
6. Thibbun Nabawi: 8 Peserta.
7. Bahsul Masa’il: 26 Peserta.
8. Multimedia: 27 Peserta.

Setiap satu kegiatan diampu oleh satu Ustadz atau Ustadzah senior atau yang berkompenten dibidangnya dan satu ustadzah pendamping yang bertugas membantu ustadzah senior dalam pelaksanaan program.

Pelaksanaan Ekstrakurikuler di Darusy Syahadah Putri
Foto Dok. Pelaksanaan kegiatan di Masjid Ummul Mukminin

Latar belakang adanya program ini adalah pesantren perlu menentukan pilihan prioritas kegiatan yang akan diselenggarakan berdasarkan analisis potensi dan minat santriwati serta kemampuan pesantren dalam memenuhi sumberdaya yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan kegiatan ekstrakurikuler.

Ekstrakurikuler adalah kegiatan tambahan yang dilakukan di luar jam pelajaran yang dilakukan baik di sekolah atau di luar sekolah dengan tujuan untuk mendapatkan tambahan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan serta membantu membentuk karakter santriwati sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.

Fungsi kegiatan ekstrakurikuler adalah untuk mengembangkan kemampuan potensi dan rasa tanggung jawab memberikan kesempatan kepada santriwati untuk memperluas pengalaman sosial dalam kesiapan karir santriwati melalui pengembangan kapasitas.

Semoga dengan diadakan ekstrakurikuler ini dapat meningkatkan potensi dan minat santriwati, dan menjadikannya bekal yang dapat bermanfaat nantinya. (Dewi Kartikasari)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami