BerandaKabar PondokMADS Putri Mendapat Kunjungan Dari Tahfidz Kids Miftahus Sa'adah

MADS Putri Mendapat Kunjungan Dari Tahfidz Kids Miftahus Sa’adah

- Advertisement -spot_img

Darusy Syahadah-Sabtu, 21 Oktober 2023 suasana hangat dan penuh semangat menyelimuti Ma’had Aly Darusy Syahadah Putri ketika menerima kunjungan istimewa dari para santri Tahfidz Kids Miftahus Sa’adah, Batang.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk memperkenalkan pesantren kepada anak-anak yang sekarang berada di tingkat kelas 3-4 SD dan telah menyelesaikan tasmi’ (memperdengarkan hafalan) juz 29.

Sore itu, sekitar pukul 16.30 WIB, kedelapan peserta bersama pembina dan ketua yayasan Miftahus Sa’adah, Ustadz Arif Muslich, Lc., tiba di Ma’had Aly Darusy Syahadah Putri.

Mereka disambut oleh Kepala Jurusan Ma’had Aly Darusy Syahadah Putri, Ustadz Ammar Fatchul Mujib, S.Pd.I, yang memberikan gambaran dan pesan kesan tentang kehidupan di pesantren kepada para peserta.

MADS Putri Mendapat Kunjungan Dari Tahfidz Kids Miftahus Sa'adah
Foto Dok. Acara disambut oleh Kajur Ma’had Aly Putri, Ammar Fatchul Mujib, S.Pd.I.

Setelah pemaparan singkat selama sekitar 30-45 menit tersebut, majelis ditutup untuk persiapan shalat Maghrib berjamaah bersama para mahasantri.

Usai shalat Maghrib, para siswi bergabung dalam talaqqi Al-Qur’an yang dipandu oleh Ustadzah Fini Rosyidatunnisa. Mereka dengan penuh perhatian mendengarkan kemudian menirukan bacaan ayat-ayat yang dibacakan oleh Ustadzah.

Setelah talaqqi Al-Qur’an, kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan tasyji’ (motivasi) yang disampaikan oleh Ustadzah Amanina Atiqoh. Kemudian acara dilanjutkan dengan berbagai permainan yang dipandu oleh mahasantri.

Permainan yang disiapkan oleh mahasantri berupa melanjutkan urutan ayat dan teka-teki mencari kata yang terdapat dalam Al-Qur’an untuk disusun sebanyak mungkin. Riuh tawa dan semangat bermain terdengar di seluruh halaman belakang pesantren.

Anak-anak tampak bahagia dan antusias mengikuti game ini. Setelah bermain sekitar satu jam, mereka diarahkan untuk mandi, cuci, dan beristirahat karena esok dini hari agenda shalat tahajud bersama akan dilangsungkan.

MADS Putri Mendapat Kunjungan Dari Tahfidz Kids Miftahus Sa'adah
Foto Dok. Anak-anak membaca Al-Qur’an dengan bimbingan.

Shalat tahajud diadakan di aula bersama beberapa mahasantri. Setelah selesai shalat, para peserta diajak untuk mendengarkan renungan bersama. Renungan dimulai dengan memperlihatkan video yang menggambarkan perjuangan orang tua, diikuti dengan pesan-pesan tentang kebaktian kepada orang tua.

Suara isak tangis dan haru menyelimuti ruangan, mengingat jasa dan pengorbanan orang tua bagi anak-anak mereka. Seusai sesi renungan, para peserta melanjutkan kegiatan dengan shalat Subuh berjamaah.

Pada pagi hari, agenda selanjutnya adalah perbaikan cara membaca Al-Qur’an atau tahsin dengan teknis setiap peserta maju satu per satu untuk dibimbing oleh ustadzah. Setelah itu, para peserta berpartisipasi dalam sesi olahraga pagi bersama mahasantri.

Sekitar pukul 09.00 WIB, para peserta berpamitan untuk melanjutkan perjalanan mereka. Dengan kunjungan ini, diharapkan bahwa Ma’had Aly Darusy Syahadah Putri dapat memberikan manfaat yang lebih luas dan dampak positif yang menjangkau berbagai kalangan.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami