BerandaKabar PondokDSPAPembekalan PPDL Santri Niha'i

Pembekalan PPDL Santri Niha’i

- Advertisement -spot_img

Darusy Syahadah-Santri Niha’i (Kelas 3 KMI, 2 DID-A, dan 2 DID-B) mengikuti acara Pembekalan PPDL (Praktek Pengalaman Dakwah Lapangan).

Sebelum menjalankan program Praktek Pengalaman Dakwah Lapangan yang akan diberangkatkan pada hari Jum’at 28 Oktober 2022 terlebih dahulu santri mengikuti acara pembekalan.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari (25-27 Oktober 2022) itu dilaksanakan di qo’ah ijtima’ (kompleks Darusy Syahadah Putra) dengan dibimbing oleh beberapa Asatidzah.

Pembekalan PPDL Santri Niha'i
Foto Dok. Ustadz Yusuf Hilmi sedang menyampaikan materi

Hari pertama kegiatan, santri mendengarkan materi yang disampaikan oleh Ustadz Yusuf Hilmi dengan tema “Sukses dalam Berdakwah”, Ustadz Irfan Z dengan tema “Persiapan Micro Teaching”, Bp. Nasrul Harahap. M.pd tentang Pendidikan SD dan SMP, dan Ustadz Malik dengan tema “Kurikulum Merdeka”.

Hari kedua, sesi pertama santri belajar tentang bagaimana menyusun RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) dengan baik yang didampingi oleh Ustadz Malik. Pada sesi kedua, acara tausiyah bersama Ustadz Abu Fatiah dengan tema “Pemanfaatan Alat Komunikasi Interaksi Sosial”.

Pembekalan PPDL Santri Niha'i
Foto Dok. Ustadz Abu Fatiah dalam acara Pembekalan PPDL Santri Niha’i

Pembekalan di hari ketiga adalah micro teaching bersama musyrif kelompok PPDL yang telah ditentukan.

Pembekalan PPDL Santri Niha'i
Foto Dok. Simulasi mengajar (micro teaching)

Semoga pembekalan ini benar-benar menjadi bekal yang bermanfaat untuk seluruh santri Niha’i ketika menjalankan PPDL (Praktek Pengalaman Dakwah Lapangan) dan ketika mereka terjun berdakwah setelah lulus dari pondok.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami