BerandaKabar PondokStudi Lapangan MADS Putra ke Ma'had Tahfidzul Qur'an As-Surkati

Studi Lapangan MADS Putra ke Ma’had Tahfidzul Qur’an As-Surkati

- Advertisement -spot_img

Darusy Syahadah-Pada hari Rabu, 25 Oktober 2023 Mahasantri semester 3 dengan didampingi oleh Asatidzah Ma’had Aly Darusy Syahadah Putra melakukan kunjungan studi lapangan ke Ma’had Tahfidzul Qur’an As-Surkati, Salatiga

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan kepada mahasantri kesempatan belajar secara langsung kepada para asatidzah di Ma’had As-Surkati tentang berbagai aspek penting dalam sebuah lembaga pendidikan, seperti kemudiran, kesiswaan atau kesantrian, dan keakademikan.

Selama kunjungan studi lapangan, mahasantri dibagi menjadi tiga kelompok, masing-masing bertugas untuk mewawancarai tiga pihak kunci di Ma’had As-Surkati.

Studi Banding MADS Putra ke Ma'had Tahfidzul Qur'an As-Surkati
Foto Dok. Mahasantri mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi secara langsung dengan Asatidzah Ma’had As-Surkati.

Mereka berkesempatan untuk bertemu dan berdiskusi dengan Mudirul Ma’had (Pimpinan Ma’had), Kepala Sekolah, dan Kepala Kesiswaan atau Kesantrian.

Ini merupakan kesempatan baik untuk mendapatkan wawasan dari para pemimpin dan pengambil keputusan di lembaga pendidikan tahfidz tersebut.

Mahasantri juga mendapatkan kesempatan untuk mengamati secara langsung bagaimana Ma’had As-Surkati menjalankan operasinya sehari-hari.

Studi Banding MADS Putra ke Ma'had Tahfidzul Qur'an As-Surkati
Foto Dok. Studi Lapangan MADS Putra ke Ma’had Tahfidzul Qur’an As-Surkati.

Selain itu, mereka juga diberikan akses ke berbagai fasilitas di lembaga ini, termasuk perpustakaan, ruang kelas, dan asrama. Mahasantri juga berkesempatan untuk berdiskusi dengan para asatidzah yang berpengalaman dalam bidang pendidikan agama.

Kegiatan kunjungan studi lapangan ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang berharga bagi para mahasantri, membantu mereka dalam mengembangkan pemahaman yang lebih baik tentang pendidikan Islam, dan mempersiapkan mereka untuk menjadi pemimpin masa depan dalam dunia pendidikan.

Studi Banding MADS Putra ke Ma'had Tahfidzul Qur'an As-Surkati
Foto Dok. Penyerahan kenang-kenangan.

Kunjungan studi lapangan ke Ma’had Tahfidzul Qur’an As-Surkati menjadi salah satu langkah penting dalam memperluas pengetahuan dan wawasan mahasantri Semester 3 di Ma’had Aly Darusy Syahadah.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami