Home / Kabar Pondok / Workshop Lettering Design – Darusy Syahadah

Workshop Lettering Design – Darusy Syahadah

Gunungmadu – Sebagai lembaga pendidikan Islam, pondok pesantren adalah salah satu ujung tombak terdepan dalam hal tranfer ilmu-ilmu syar’I dan mendakwahkannya kepada masyarakat luas. Namun tidak sampai di situ, dakwah juga membutuhkan keahlian khusus dan cara-cara yang kreative dan inovatif seiring dengan perkembangan zaman dewasa ini. Karena tidak diragukan lagi bahwa perkembangan kesenian, ketrampilan serta trend gaya hidup sekarang menjadi sorotan khusus yang menyita perhatian publik.

Maka dalam rangka menjawab stimulan ini, Pondok Pesantren Islam Darusy Syahadah telah mengadakan Program workshop (pelatihan) bertema “Lettering Design” yang disampaikan oleh ustadz Alib Isa alumni Darusy Syahadah KMI 05 selaku pemateri.

Menurut penjelasan beliau, lettering adalah sebuah kesenian yang memang saat ini sedang trend, maka melihat dari media seni yang lain lettering sangat berpotensi memberikan manfaat dalam berdakwah karena kesenian ini basicnya adalah menyampaikan pesan lewat text. Jadi bagi siapapun yang mempunyai skill tersebut, maka itu bisa dimanfaatkan untuk memberikan pesan dakwah kepada orang lain, terlebih sekarang ini didukung dengan eranya sosial media, eranya revolusi industri yang keempat dan lain sebagainya. Itu semua akan mempermudah siapapun yang bergerak di dunia dakwah untuk senantiasa berkarya. Kemudian dengan media yang seperti ini, siapapun bisa berdakwah di media yang berbeda dari yang biasa dilakukan.

Harapan dari terlaksananya program ini, agar teman-teman di pesantren mau belajar di luar yang biasa mereka kerjakan, skill-skill yang tidak biasa mereka dengar bisa dikuasai agar kelak ketika di dunia luar mereka tidak kaget. Selain itu, juga agar bisa memanfaatkan media dengan lebih baik, demikian ujar beliau.

Kunjungan sekaligus sharing ilmu dari ustadz Alib Isa ini mendapat respon dan sambutan baik dari para santri yang ikut serta dalam warkshop tersebut. Di antara yang mereka utarakan adalah mereka mendapatkan inspirasi baru, pengalaman, dan menjadi motivasi tersendiri untuk mengasah dan membangkitkan skill dan bakat masing-masing santri.

 

Simak video lengkap program ini di channel YouTube Darusy Syahadah pada link berikut :

https://www.youtube.com/watch?v=iHE0Z2rqqjs

simak juga video selayang pandang kegiatan acara lettering design di link berikut :

https://www.youtube.com/watch?v=WO6N6A74ZM4

Baca Juga

Praktek Pengalaman dan Dakwah Lapangan (PPDL) Kelas Niha’i Darusy Syahadah

Boyolali – Salah satu dari mata rantai program kelas akhir (Niha’i) Pondok Pesantren Islam Darusy ...

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami

+ +