BerandaKabar PondokPraktek Pengalaman dan Dakwah Lapangan (PPDL) Kelas Niha’i Darusy Syahadah

Praktek Pengalaman dan Dakwah Lapangan (PPDL) Kelas Niha’i Darusy Syahadah

- Advertisement -spot_img

Boyolali – Salah satu dari mata rantai program kelas akhir (Niha’i) Pondok Pesantren Islam Darusy Syahadah adalah diadakannya Pragram Praktek Pengalaman dan Dakwah Lapangan. Maka dengan mengucap syukur alhamdulillah, tahun ajaran 2019-2020 kali ini para santri kelas Niha’i Darusy Syahadah Putra telah bisa melangsungkan program tersebut tanpa kendala suatu apapun.

Program PPDL ini adalah program tahunan kelas akhir yang melibatkan para santri kelas tiga KMI jurusan Tarbiyah dan Dakwah dan juga para santri kelas dua DID. Bagi para santri Niha’I jurusan Tarbiyah mereka ditugaskan untuk mengaplikasikan ilmu pembelajaran yang telah mereka pelajari selama di kelas serta mengamati dan mengambil pengalaman metodologi pembelajaran di lembaga-lembaga pendidikan setingkat SMP/MTs di wilayah Boyolali dan Solo Raya.

Adapun untuk jurusan Dakwah, mereka di juga ditugaskan untuk bisa mempraktekkan dakwah di masyarakat, seperti mendakan kajian, tabligh akbar, pengelolaan dan pembelajaran anak-anak Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA).

Alhamdulillah program PPDL ini mendapatkan respon positif dari pengurus sekolah dan masyarakat. Di antara tanggaparan disampaikan adalah bahwa dengan adanya program PPDL ini dapat membantu menuntaskan bacaan Al-Qur’an para siswa sekolah, menjadikan kegiatan islami anak didik lebih berkesan,  dan menjadi wasilah dalam memaksimalkan, memberikan tambahan wawasan keilmuan dari pembelajaran yang sebelumnya belum maksimal.

Dari hasil wawancara tim multimedia Darusy Syahadah dengan para pengasuh sekolah di wilayah PPDL setempat memberikan kesan yang baik dan berharap bahwa program seperti ini tetap diadakan kembali kedepannya. Semoga dengan terlaksananya program PPDL ini, menjadikan kita semangat menimba ilmu dan mengamalkannya supaya menjadi amal shalih yang diterima di sisi Allah.

Simak video kegiatan program PPDL selengkapnya di channel YouTube Darusy Syahadah berikut :

 

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami