BerandaKabar PondokDSPAMakan Bersama Kelas 3 KMI A

Makan Bersama Kelas 3 KMI A

- Advertisement -spot_img

Makan bersama adalah cara makan yang disunahkan  Rasulullah SAW. Makan secara bersama-sama ini  dapat mendatangkan keberkahan. Selain itu dapat menjalin kekompakkan antar sesama.

Selain itu makan secara berjamaah juga dapat menjadi solusi bagi orang-orang yang selalu merasa lapar. Dalam sebuah hadis disebutkan para sahabat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata,

يَا رَسُولَ اللَّهِ إِنَّا نَأْكُلُ وَلاَ نَشْبَعُ. قَالَ « فَلَعَلَّكُمْ تَفْتَرِقُونَ ». قَالُوا نَعَمْ. قَالَ « فَاجْتَمِعُوا عَلَى طَعَامِكُمْ وَاذْكُرُوا اسْمَ اللَّهِ عَلَيْهِ يُبَارَكْ لَكُمْ فِيهِ ».

“Wahai Rasulullah, sesungguhnya kami makan dan tidak merasa kenyang?” Beliau bersabda, “Kemungkinan kalian makan sendiri-sendiri.” Mereka menjawab, “Ya.” Beliau bersabda, “Hendaklah kalian makan secara bersama-sama, dan sebutlah nama Allah, maka kalian akan diberi berkah padanya.” (HR. Abu Daud no. 3764)

Berdasarkan hadits di atas, kelas 3 KMI A Darusy Syahadah berinisiatif mengadakan makan malam bersama dengan Ust. M Yazid Nuruddin selaku wali kelas dan Ust. Ahmed Zaki Mubarok, selaku asisten wali kelas.

Acara ini digelar pada senin, 30 Agustus 2021di ruang kelas 3 KMI A setelah isya’. Menu makan malam bersama kali ini terbilang istimewa, yaitu 8 ayam goreng utuh, sambel dan lalapan. Para santri pun nampak semangat dan bahagia dengan acara ini.

Acara makan malam bersama ini diakhiri dengan sarasehan dan ramah tamah bersama wali kelas. Ust. Zaid Abdul Lathif, sekalu kepala sekolah KMI Ponpes Darusy Syahadah, berharap acara seperti dapat merekatkan hubungan antara wali kelas dengan anggota kelas dan menambah semangat para santri belajar malam. (darusyahadah.com/Yazid Nuruddin)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami