BerandaKabar PondokKanit Intelkam Polda Jawa Tengah Berkunjungan dan Bersilaturahmi ke Ponpes Darusy Syahadah

Kanit Intelkam Polda Jawa Tengah Berkunjungan dan Bersilaturahmi ke Ponpes Darusy Syahadah

- Advertisement -spot_img

darusyahadah.com – Selasa, 31 Mei 2022 Kepala Unit (Kanit) Intelejen Keamanan (Intelkam) Polda Jawa Tengah mengadakan kunjungan dan silaturahmi ke pondok pesantren Darusy Syahadah.

Dalam kunjungan yang dipimpin oleh Kompol Muhammad Kholid selaku Kanit Intelkam Polda Jateng bersama AKP Bambang selaku Panit Intel Polda Jateng, Asron, Aris, dan Galih tersebut, disampaikan bahwa pertemuan dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi dan membantu pesantren dalam mengkomunikasikan kebutuhan-kebutuhan yang ada kepada instansi terkait yang diperlukan.

Selain itu, juga dijelaskan bahwa dalam rangka melaksanakan program perekrutan bibit-bibit unggul Sumber Daya Manusia (SDM) melalui jalur Rekrutmen Pro-aktif, pihak kepolisian sangat terbuka untuk menyeleksi lulusan pesantren yang ingin menjadi anggota kepolisian.

Hal itu, sejalan dengan arahan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam pemaparan rilis akhir tahun Polri di Gedung Rupatama, Jakarta Selatan, Jumat (31/12/2021).

“Kemudian, kami berusaha rekrut bibit-bibit SDM melalui jalur Rekrutmen Pro-aktif. Di tahun 2021, Polri rekrut 83 lulusan santri dimana 56 diantaranya merupakan calon bintara yang memiliki kemampuan Hafidz Al-Qur’an,” kata Sigit.

Pertemuan tersebut berlangsung hangat dan khidmat dengan sambutan langsung dari Ustadz Qosdi Ridwanullah selaku Mudir Pesantren. Beliau bersama Ustadz Zainal Abidin dan Ustadz Ahsanul Huda selaku Humas Pesantren.

Kanit Intelkam Polda Jawa Tengah Berkunjungan dan Bersilaturahmi ke Ponpes Darusy Syahadah
Foto Dok. Ramah tamah dan sambutan dari pihak Pesantren kepada tim Kepolisian

Dalam sambutannya, Ustadz Qosdi menyampaikan tagline pesantren Darusy Syahadah. Sesungguhnya seluruh santri dan asatidz, dalam menjalankan kegiatan yang ada adalah dalam rangka mencari ridha Allah Ta’ala dan surga-Nya.

Selain tujuan utama yang bersifat ukhrawi tersebut, beliau juga menegaskan bahwa pesantren berusaha dengan segenap kemampuan untuk mengembangkan semua potensi yang ada demi kemajuan umat dan bangsa.

Hal itu diwujudkan dengan semaksimal mungkin memberikan kebermanfaatan yang bisa dirasakan oleh warga negara.

Semoga Allah Ta’ala memberikan kemudahan dan kekuatan kepada segenap asatidzah dan pihak terkait untuk bisa berkontribusi dalam memakmurkan negeri ini.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami