BerandaKabar PondokDSPIPertemuan dan Silaturrahmi Komite Ma'had Darusy Syahadah Cabang Boyolali

Pertemuan dan Silaturrahmi Komite Ma’had Darusy Syahadah Cabang Boyolali

- Advertisement -spot_img

Darusy Syahadah-Ahad, 07 Agustus 2022 Mengadakan Pertemuan dan Silahturahmi Komite Ma’had Darusy Syahadah Cabang Boyolali atau yang sering disebut dengan KMDS.

Foto Dok. Ust. Qosdi Ridwanullah Saat Memberikan Sambutan Dalam Pertemuan dan Silaturrahmi Komite Ma’had Darusy Syahadah Cabang Boyolali

Acara tersebut dilangsungkan di Aula Darusy Syahadah Putri dan dimulai dari pukul 13.00 hingga selesai. Peserta acara tersebut adalah wali santri dan para astidzah yang berasal dari boyolali yang berjumlah 105 peserta.

Urgensi latar belakang pembentukan KMDS ini adalah sebagai mitra utama pondok untuk memajukan pelayanan pesantren dan perluasan dakwah dan kehumasan Darusy Syahadah.

Acara pertama yaitu sambutan dari mudhir pondok yaitu, Ustadz Qosdi Ridwanullah.

Dan dilanjutkan materi dari ketua yayasan yaitu, Ustadz Mustaqim Safar.

Beliau mengingatkan kepada wali santri bahwasannya ketika menyekolahkan anaknya di Darusy Syahadah ini memiliki orientasi yang jauh, lebih jauh daripada orang yang merancang hanya untuk kehidupan duniawi saja.

Foto Dok. Ust. Mustaqim Saat Menyampaikan Tausiyah Dalam Pertemuan dan Silaturrahmi Komite Ma’had Darusy Syahadah Cabang Boyolali

Maka kita sebagai orang tua juga harus menunjukkan yang lebih serius ketika mrlembutuhkan tenaga dan kekuatan untuk menunjukkan bahwa kita ini benar benar berorientasi kepada akhirat.

Beliau juga menyampaikan salah satu hadist yaitu:

الْمُؤْمِنُ الْقَوِىُّ خَيْرٌ وَأَحَبُّ إِلَى اللَّهِ مِنَ الْمُؤْمِنِ الضَّعِيفِ وَفِى كُلٍّ خَيْرٌ احْرِصْ عَلَى مَا يَنْفَعُكَ وَاسْتَعِنْ بِاللَّهِ وَلاَ تَعْجِزْ وَإِنْ أَصَابَكَ شَيْءٌ فَلاَ تَقُلْ لَوْ أَنِّى فَعَلْتُ كَانَ كَذَا وَكَذَا. وَلَكِنْ قُلْ قَدَرُ اللَّهِ وَمَا شَاءَ فَعَلَ فَإِنَّ لَوْ تَفْتَحُ عَمَلَ الشَّيْطَانِ

“Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai oleh Allah daripada mukmin yang lemah. Namun, keduanya tetap memiliki kebaikan. Bersemangatlah atas hal-hal yang bermanfaat bagimu. Minta tolonglah pada Allah, jangan engkau lemah. Jika engkau tertimpa suatu musibah, maka janganlah engkau katakan: ‘Seandainya aku lakukan demikian dan demikian.’ Akan tetapi hendaklah kau katakan: ‘Ini sudah jadi takdir Allah. Setiap apa yang telah Dia kehendaki pasti terjadi.’ Karena perkataan law (seandainya) dapat membuka pintu setan.”

Foto Dok. Bapak-bapak Wali Santri Saat Mengikuti Pertemuan dan Silaturrahmi Komite Ma’had Darusy Syahadah Cabang Boyolali

Hadits ini menjelaskan tentang sebuah akhlak mulia berusaha melakukan kebaikan yang didasari dengan keimanan, namun jika ternyata terjadi sesuatu yang buruk maka diserahkan kepada Allah swt.

jika tidak maka kita akan merasakan penyesalan yang dalam dan mulai menyalahkan orang-orang di sekitar kita yang kita anggap menjadi penyebab keburukan tersebut.

Sebelum acara ditutup, beliau ketua KMDS Cabang Boyolali, Ustadz Drs. Paiman Ahmad Muslim menyampaikan tentang KMDS dari mulai tujuan dibentuknya KMDS, kepengurusan dan keanggotannya hingga program program yang akan direalisasikan KMDS, dan in syaa Allah pertemuan direncanakan setiap tiga bulan sekali.

Foto Dok. Ibu-ibu Wali Santri Saat Mengikuti Pertemuan dan Silaturrahmi Komite Ma’had Darusy Syahadah Cabang Boyolali

Semoga dengan pertemuan ini, semakin terjalin keakraban di antara para wali santri dan pengasuh Pesantren. (Dwi Kartika)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami