BerandaKabar PondokMahasantri DS Terjun Berdakwah Melalui Program MADANI

Mahasantri DS Terjun Berdakwah Melalui Program MADANI

- Advertisement -spot_img

Darusy Syahadah-Dalam rangka menyemarakkan dakwah di bulan suci Ramadhan, Ma’had Aly Darusy Syahadah menyelenggarakan program MADANI (Semarak Dakwah Mahasantri).

Memasuki bulan Ramadhan, kegiatan belajar mengajar di kelas Ma’had Aly Darusy Syahadah memasuki fase liburan. Akan tetapi libur Ramadhan tidak berarti bersantai-santai dan menghabiskan waktu di rumah masing-masing.

Maka untuk memanfaatkan waktu yang berkah di bulan Ramadhan, mahasantri mengikuti kegiatan dakwah yang digulirkan oleh Ma’had Aly Darusy Syahadah.

Kegiatan dakwah tersebut diikuti oleh seluruh mahasantri Semester 4 dan 6. Mereka semua dikirim ke berbagai daerah di pulau Jawa hingga luar Jawa seperti Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Program MADANI (Semarak Dakwah Mahasantri) Darusy Syahadah
Foto Dok. Pembekalan sebelum keberangkatan oleh Ustadz Qosdi Ridwanullah

Program ini selain melatih kompetensi dakwah mahasantri juga sebagai bentuk syiar Ramadhan. Mereka akan mendapatkan pengalaman secara langsung dalam berdakwah di masyarakat dan memiliki kesempatan untuk mengamalkan teori yang telah didapat di kelas.

Selain itu, program yang bertemakan “Mewujudkan Visi Ramadhan, Menjadi Insan Bertakwa” tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat mengilmui dan memaksimalkan momen Ramadhan agar semakin berkualitas.

Program MADANI (Semarak Dakwah Mahasantri) Darusy Syahadah
Foto Dok. Mahasantri mengikuti berbagai kegiatan selama bulan Ramadhan

Program MADANI dilaksanakan mulai dari awal bulan Ramadhan hingga tanggal 1 Syawal 1444 H. Di antara kegiatan yang digulirkan adalah menjadi imam tarawih, mengisi kajian umum dan kajian menjelang ifthar, mengajar TPQ, serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

Program MADANI (Semarak Dakwah Mahasantri) Darusy Syahadah
Foto Dok. Berdakwah dan menjalin silaturahmi sesama muslim

Semoga dengan adanya program ini mahasantri bisa mengambil peran dalam mencerdaskan umat dan memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
12,700PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
9,600PelangganBerlangganan
Must Read

Masuk Surga Bermodal Cinta

- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami