BerandaKabar PondokPerwakilan BEM MADS Hadiri Talkshow Pranikah di Isy Karima

Perwakilan BEM MADS Hadiri Talkshow Pranikah di Isy Karima

- Advertisement -spot_img

Darusy Syahadah-Ahad, 21 Mei 2023 lima mahasantri anggota Badan Eksekutif Mahasantri Ma’had Aly Darusy Syahadah (BEM MADS) memenuhi undangan dari Badan Eksekutif Mahasantri Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an (BEM STIQ) Isy Karima.

Undangan tersebut merupakan undangan talkshow pranikah yang bertempat di Masjid Raudhah MTQ Isy Karima. Mahasantri perwakilan BEM MADS terdiri dari 3 putri dan 2 putra.

Selain BEM MADS, panitia penyelenggara juga mengundang perwakilan BEM dari ma’had lain seperti BEM Qoryatul Quran, BEM Ibnu Abbas, BEM Takmirul Islam, dan sebagainya.

Acara juga dibuka untuk umum dengan kuota 150 orang saja. Adapun HTM yang ditetapkan oleh panitia adalah sebesar Rp50.000,00 perorang. Talkshow dimulai pukul 08.30 WIB dengan tema “SERASI, Sesurga Sehidup Semati InsyaAllah.”

Pada kesempatan tersebut, panitia menghadirkan dua narasumber yaitu Kang Ulum A. Saif dan Teh Febrianti Almeera, sepasang suami istri yang merupakan founder dan co–founder dari Sekolah Rumah Tangga, di Jawa Barat.

Teh Febri mulai memberikan materi dengan memaparkan beberapa berita tentang prahara rumah tangga yang akhir–akhir ini sedang hangat diperbincangkan masyarakat Indonesia di sosial media.

Perwakilan BEM MADS Hadiri Talkshow Pranikah di Isy Karima
Foto Dok. Suasa talkshow di Masjid Raudhah.

Dari beberapa berita tersebut, Teh Febri mengajak para peserta untuk bijak dalam mendengar dan melihat berita yang tersebar luas.

Sebab mendengar dan melihat tidak sesederhana lewat saja, segala sesuatu yang kita dengar dan lihat akan mempengaruhi pola pikir. Sedangkan pola pikir akan berpengaruh pada tindakan yang darinya akan tercipta hasil.

Setelah itu beliau mengingatkan kembali hakikat dari penciptaan manusia. Manusia harus memberikan manfaat bagi sesama. Kebermanfaatan tersebut memiliki 4 poros yaitu konsep diri, konsep berpasangan, konsep keorangtuaan, dan konsep keumatan.

Pada sesi ini, dua narasumber berkolaborasi tentang peranan istri dan suami, baik sebagai pasangan ataupun orang tua. Setelah selesai materi, peserta diberikan kesempatan untuk bertanya baik via daring maupun luring.

Tidak lupa panitia juga menyediakan hadiah ataupun doorprize untuk para peserta yang telah antusias mendengarkan. Sesi akhir pun ditutup dengan foto bersama narasumber dan penyerahan sertifikat dan talkshow pranikah selesai pada pukul 11.45 WIB.

Semoga dengan diadakannya acara tersebut pengalaman dan wawasan mahasantri bisa semakin bertambah dan tali silaturahmi antar ma’had bisa terjalin semakin kuat.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami