BerandaKabar PondokDSPIIhtifal Jama'i Diikuti Oleh Seluruh Santriwati Dan Asatidzah

Ihtifal Jama’i Diikuti Oleh Seluruh Santriwati Dan Asatidzah

- Advertisement -spot_img

Darusy Syahadah-Kamis, 20 Juli 2023 seluruh Asatidzah dan santriwati mengikuti kegiatan Ihtifal Jama’i yang diselenggarakan di Aula Pondok Pesantren Islam Darusy Syahadah Putri, Grenjeng.

Kegiatan ini berlangsung pada pukul 07.30 sampai 10.30 WIB dan diikuti oleh seluruh santriwati dari unit IKM, KMA, KMT, maupun DID.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan para Asatidzah yang tergabung di Pondok Pesantren Putri Darusy Syahadah kepada santriwati. Kegiatan ini rutin diselenggarakan satu kali setiap tahun.

Ihtifal Jama’i dibuka oleh Ustadzah Rahajeng Nuringtiyas selaku MC. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ustadz Irfan Zain Nury selaku kepala sekolah unit putri.

Ihtifal Jama'i Diikuti Oleh Seluruh Santriwati Dan Asatidzah
Foto Dok. Ustadz Irfan Zain Nury sedang menyampaikan sambutan.

Dalam hal ini, beliau menyampaikan pesan untuk senantiasa meluruskan niat. Beliau juga menyampaikan bahwa perpindahan atau hijrahnya kita ke Darusy Syahadah merupakan proses perpindahan dalam meraih kebaikan sebagaimana dulu Rasulullah ï·º lakukan.

Allah berfirman, “Sesungguhnya orang-orang yang beriman, orang-orang yang berhijrah dan berjihad di jalan Allah, mereka mengharapkan rahmat Allah, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Baqarah: 218)

Setelah sambutan dari kepala sekolah, Ustadz Qosdi Ridwanullah memberikan tausiyah selaku mudir ma’had.

Dalam kesempatan ini, beliau menyampaikan 4 poin penting yaitu:

  1. Menjaga dan meningkatkan iman dengan cara memperbanyak zikir, membaca, dan menghadiri majelis ilmu.
  2. Meningkatkan adab dan akhlak.
  3. Memperbanyak teman shalih yang mengarahkan dan mengajak kepada kebaikan.
  4. Meningkatkan kualitas ilmu melalui proses belajar.

Oleh sebab itu, diperlukan 6 bekal dalam menuntut ilmu, yaitu: ikhlas, keinginan yang kuat, semangat, suhbatul ustadz (membersamai guru), memperbanyak ilmu.

Ihtifal Jama'i Diikuti Oleh Seluruh Santriwati Dan Asatidzah
Foto Dok. Pada acara tersebut juga dilakukan pembagian hadiah kepada santriwati berprestasi.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan struktur dan penugasan mata pelajaran oleh Ustadzah Alva Yusriyah selaku Bagian Kurikulum.

Setelah pembacaan struktur, dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib Pondok Pesantren Islam Darusy Syahadah yang disampaikan oleh Ustadzah Suryani Arfah.

Terakhir adalah pembacaan dan pemberian penghargaan kepada santriwati berprestasi yang disampaikan oleh Ustadzah Zulfa Munadyatul Haq.

Menginjak pukul 10.45, acara dilanjutkan dengan pertemuan wali kelas dan asisten di kelas masing-masing, dengan tujuan saling mengenal antar sesama agar terjalin komunikasi yang efektif antara santri dan wali santri.

Semoga kegiatan Ihtifal Jama’i ini mampu menjadi wasilah untuk semakin memperkuat hubungan antara santriwati, guru, dan orang tua sehingga proses pendidikan bisa berjalan dengan maksimal.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami