BerandaKabar PondokRelawan Darusy Syahadah Peduli Salurkan Bantuan Air Bersih 

Relawan Darusy Syahadah Peduli Salurkan Bantuan Air Bersih 

- Advertisement -spot_img

Darusy Syahadah-Turut memeriahkan momen kemerdekaan, relawan Ponpes Darusy Syahadah bergotong royong salurkan bantuan air bersih ke beberapa daerah yang mengalami kekeringan di Kecamatan Wonosamudro, Boyolali.

Dilansir dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, menyebutkan bahwa bencana kekeringan yang terjadi merupakan dampak fenomena El Nino yang semakin meluas di lima kecamatan.

Menanggapi fenomena tersebut, relawan mengirim bantuan air bersih yang disalurkan secara simultan di tiga lokasi terdampak, yakni Dusun Ngasinan, Dusun Jatilawang, dan Dusun Garangan/Sokokerep, Boyolali.

Donasi yang telah disalurkan diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan dasar masyarakat dalam menghadapi musim panas dan kekeringan ini.

Relawan Darusy Syahadah Peduli Salurkan Bantuan Air Bersih 
Foto Dok. Relawan Darusy Syahadah Peduli.

Selain karena dibutuhkan, kegiatan ini juga dilaksanakan atas dasar petunjuk dari Rasulullah ﷺ yang menerangkan bahwa salah satu amalan paling utama adalah sedekah air.

Rasulullah ﷺ suatu ketika pernah ditanya oleh Sa’ad bin ‘Ubadah, “Lalu sedekah apa yang paling afdal (utama)?”

Rasulullah ﷺ menjawab, “Memberi minum air.” (HR. An-Nasai)

Oleh sebab itu, keberadaan relawan Darusy Syahadah dan bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang tengah menghadapi kesulitan pasokan air bersih.

Dan alhamdulillah dengan izin Allah, acara penyaluran bantuan air bersih ini pun telah selesai dilaksanakan pada hari Senin, 21 Agustus 2024 lalu.

Semoga penyaluran bantuan air bersih ini menjadi inspirasi bagi komunitas lain untuk terus bersatu dalam membantu sesama, terutama dalam situasi-situasi sulit seperti kekeringan ini.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
12,700PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
9,600PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami