BerandaKabar PondokMahasantri MADS Putri Lakukan Studi Banding Di Ponpes Ibnu Abbas

Mahasantri MADS Putri Lakukan Studi Banding Di Ponpes Ibnu Abbas

- Advertisement -spot_img

Darusy Syahadah-Sabtu, 23 September 2023 Bagian Akademik kembali mengirim mahasantri untuk melakukan studi banding. Pada kesempatan ini, mahasantri semester III Program MATQ (Ma’had Aly Li Ta’hil Al-Mudarrisat Li Al-Qur’an) berkunjung ke PPTQ Ibnu Abbas Klaten.

PPTQ Ibnu Abbas merupakan lembaga pendidikan yang berusaha mencetak generasi Qur’ani dengan mengelola banyak unit mulai dari tingkat SD hingga Ma’had Aly.

Oleh karena itu, PPTQ Ibnu Abbas menjadi pilihan instansi yang tepat bagi mahasantri Program Ta’hil Mudarrisat lil Qur’an untuk mempelajari manajemen lembaga sekolah, pengasuhan, dan halaqoh tahfidz secara langsung.

Mahasantri MADS Putri Lakukan Studi Banding Di Ponpes Ibnu Abbas
FotoD Dok. Suasana pertemuan di aula PPTQ Ibnu Abbas, Klaten.

Mahasantri yang melakukan studi banding ditemani oleh DPL (Dosen Pembimbing Lapangan), yang merupakan tim akademik Program MATQ.

Mahasantri Darusy Syahadah tiba di lokasi tujuan pada pukul 10.00 WIB dan disambut dengan hangat oleh mahasantri anggota BEM MA Ibnu Abbas sebagai panitia acara. Acara dimulai pukul 10.30 di aula lantai 2 kampus I PPTQ Ibnu Abbas.

Kunjungan tersebut disambut oleh kepala Ma’had Aly Ibnu Abbas, Ustadz Iskandar Dzulkarnain, Lc. M.H., dan dihadiri juga oleh Kepala Unit Kesantrian, Ustadzah Dr. Elly Damaiwati, M.Pd., serta Kepala Unit Ketahfidzan, Ustadz Mudrikah Al-Hafidzah, beserta jajaran ustadzah lainnya.

Mahasantri MADS Putri Lakukan Studi Banding Di Ponpes Ibnu Abbas
Foto Dok. Observasi lingkungan Ponpes.

Acara dipandu oleh panitia yang tak lain adalah mahasantri anggota BEM MA Ibnu Abbas. Sambutan pertama disampaikan oleh Kepala MA Ibnu Abbas dan dilanjutkan oleh Kajur MADS Putri, Ustadz Ammar Fatchul Mujib, S.Pd.I.

Setelah sesi sambutan selesai, pihak MADS memberikan kenang-kenangan kepada perwakilan MA Ibnu Abbas. Kemudian moderator mengarahkan peserta untuk mengunjungi kepala unit yang akan diwawancarai sesuai dengan tempat yang telah disediakan.

Wawancara berjalan dengan baik, sesekali terdengar tawa dari para hadirin, baik mahasantri maupun ustadzah. Sebagai tuan rumah, pihak Ibnu Abbas tidak ragu-ragu untuk berbagi ilmu, manajemen, dan pengalaman kepada tamu kunjungan.

Mahasantri MADS Putri Lakukan Studi Banding Di Ponpes Ibnu Abbas
Foto Dok. Mahasantri berdiskusi dengan ustadzah.

Sesi wawancara berakhir pada pukul 13.00 WIB, diikuti dengan sesi foto bersama dan observasi lingkungan Ma’had yang dipandu oleh mahasantri anggota BEM.

Harapannya adalah agar mahasantri dapat mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari dalam lembaga pendidikan yang akan mereka kelola nantinya. Tidak hanya itu, semoga silaturahmi ini tetap terjaga dengan baik dan dapat saling bertukar pengalaman untuk meningkatkan kualitas masing-masing Ma’had.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami