BerandaKabar PondokDSPIKegiatan Bakti Sosial Santriwati Kelas Akhir

Kegiatan Bakti Sosial Santriwati Kelas Akhir

- Advertisement -spot_img

Darusy Syahadah-Alhamdulillah telah terlaksana kegiatan Baksos (Bakti Sosial) oleh kelas 3 KMA/KMT, dan DID pada hari Jum’at, 26 April 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh nihaiyat (kelas akhir) dengan didampingi oleh musyrifah masing-masing yang dilakukan di dua puluh Masjid dan Mushalla sekitarΒ Simo Raya yang dimulai pukul 05.30 WIB.

Sebelum berkegiatan, santri mengikui apel bersama untuk breafing pelaksanaan bersama Ustadzah Miftahul Jannah selaku Bagian PIPK (Program Intensifikasi Pembentukan Karakter).

Kegiatan Bakti Sosial Santriwati Kelas Akhir
Foto Dok. Santriwati bergerak menuju masjid-masjid di sekitar Pesantren.

Kemudian, dilanjutkan dengan pengecekkan anggota dan pembagian alat-alat kebersihan oleh bagian panitia kepada masing-masing kelompok meliputi: sapu, alat pel, keset, pembersih kaca, plastik sampah, dan sebagainya.

Setiap kelompok menuju tempat yang telah ditentukan dengan membawa alat-alat tersebut dan ketika sampai santriwati wajib menemui takmir Masjid untuk menyerahkan surat izin membersihkan Masjid

Setelah mendapat izin dari takmir Masjid dilanjut dengan membersihkan Masjid dari menghilangkan sawang, menyapu, mengepel, melipat mukena, melipat karpet dan tikar, membersihlan kipas, membersihkan kamar mandi, serta membakar sampah.

Kegiatan Bakti Sosial Santriwati Kelas Akhir
Foto Dok. Membersihkan karpet masjid.

Seusai semua kegiatan bersih-bersih, santriwati dan ustadzah pembimbing beristirahat. Meski waktu istirahat, sebagian kelompok masih berkegiatan membantu ibu-ibu menyiapkan makanan Jum’at berkah yang akan disediakan di Masjid.

Semua rangkaian kegiatan, alhamdulillah terlaksana dengan baik. Seluruh santriwati serta ustadzah melakukan evaluasi terhadap kegiatan baksos kemudian berpamitan kembali dengan ketua takmir masjid dan memberikan sembako.

Foto Dok. Sebelum dan sesudah dibersihkan.

Semoga dengan kegiatan bakti sosial ini, santriwati bisa memiliki jiwa yang peduli kepada kebersihan masjid sekitar dan mampu membangun kedekatan dengan masyarakat.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
12,700PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
9,600PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami