BerandaKabar PondokPelepasan Peserta PPL (Praktek Pengalaman Lapangan) Santriwati

Pelepasan Peserta PPL (Praktek Pengalaman Lapangan) Santriwati

- Advertisement -spot_img

GRENJENG (24/10/15) : Pada hari Jum’at (23/10/15), Pondok Pesantren Islam Darusy Syahadah Putri (PPIDSPI) mengadakan pelepasan peserta PPL(Praktek Pengalaman Lapangan). Untuk kemudian para peserta akan disebarkan ke berbagai wilayah di sebagian wilayah provinsi Jawa tengah dan Jawa Timur seperti Boyolali, Solo, Sukoharjo, Klaten, Sragen, Semarang, dan sekitarnya. Termasuk wilayah Jawa Timur seperti Ngawi dan sekitarnya.

Acara ini diikuti oleh seluruh  peserta PPL yang terdiri dari para santriwati kelas 3 KMA (kulliyatul mu’alimat –setingkat SMA-) dan 2 TID (takhasus i’dadi da’iyat –setingkat pasca SMA-) beserta para Ustadzah yang hadir sebagai pendamping.

Acara ini dimulai dengan apel pagi yang dibawakan oleh Ustadz Abdul Malik, S,Pd. selaku penanggung Jawab progam PPL tersebut. Sebelum menuju acara inti, Ustadz Muhammad Imron selaku kepala sekolah Pondok Pesantren Islam Darusy Syahadah (PPIDS)  memberi sambutan kepada para peserta PPL. Dilanjut dengan tausiyah dari Ustadz Qosdi Ridwanullah selaku Direktur Pondok Pesantren Islam Darusy Syahadah .

Kemudian Acara inti diisi dengan beberapa amanat berupa pesan-pesan yang disampaikan oleh beberapa ustadz selaku tim pemateri workshop pembekalan PPL. Para peserta pun mengikuti acara tersebut  dengan seksama dengan apa yang tengah disampaikan tim pelaksana progam PPL dari  beberapa ustadz tersebut.

Kemudian acara tersebut diakhiri dengan  berpamitannya para peserta PPL dengan para Ustadzah yang hadir pada acara tersebut.  Semoga dengan diadakannya progam PPL setiap tahunnya dapat menambah kualitas para kader pendidik dalam segi kemampuan mengajar, melalui pengalaman yang akan mereka terima selama dua pekan lamanya. Amin..

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami