BerandaKabar PondokDarusy Syahadah di Mata Masyarakat Simo

Darusy Syahadah di Mata Masyarakat Simo

- Advertisement -spot_img

Boyolali-Guna menjalin hubungan yang baik antara pihak Pondok Pesantren dengan masyarakat, Divisi Multimedia PPIDS kini telah mengambil peran untuk meninjau sejauh mana hubungan Ahlul Ma’had (penghuni pondok) dengan masyarakat setempat, terkhusus daerah Simo.

Bersosialisasi dengan masyarakat adalah upaya untuk menjaga keharmonisan yang harus terus dijaga.

Maka peran tim multimedia PPIDS dalam hal ini adalah untuk mewawancarai beberapa warga masyarakat guna dimintai keterangan tentang keberadaan Pondok Pesantren di tengah-tengah masyarakat Simo.

Selain itu juga untuk mengetahui peran santri dan alumninya yang berkiprah dakwah di masyarakat luas, serta yang mengajar di berbagai lembaga pendidikan.

Dari hasil survei yang didapatkan, mayoritas warga setempat memberikan tanggapan positif dengan keberadaan pondok Darusy Syahadah berikut para santrinya.

Hal ini terbukti dengan respon mereka yang cukup puas ketika salah satu tim multimedia mengajukan pertanyaan terkait hal ini.

Bahkan bisa dibilang bahwa pengaruh pondok pesantren yang terletak di bawah lembah Gunungmadu tersebut sangat memberikan manfaat yang begitu besar di mata masyarakat.

Menurut penuturan warga yang telah diwawancarai, sejak berdirinya Pondok Pesantren Islam Darusy Syahadah hingga sekarang alhamdulillah telah mengalami perkembangan yang cukup baik.

Terutama yang mereka amati dan mereka rasakan adalah mendapatkan bimbingan keilmuan agama Islam.

Bisa melalui majelis-majelis taklim program dakwah pesantren, pendidikan Al-Qur’an dan kerohanian untuk jenjang usia anak-anak, pemuda, maupun orang tua.

Adapun mengenai isu bahwa Pondok Pesantren Darusy Syahadah adalah tempat mencetak kader teroris, maka semua itu adalah fitnah yang sebenarnya sama sekali tidak tidak ada dalam ajaran pondok pesantren, tutur beberapa warga yang diwawancarai.

Mereka menambahkan, bahwa orang yang beranggapan pondok itu radikal sebenarnya ia tidak paham betul seluk-beluk Darusy Syahdah, bahkan itu hanya anggapan pihak yang tidak suka dengan pondok.

Jadi, jika ingin tahu lebih dalam seperti apa Darusy Syahadah mari berkunjung ke pesantren dan buktikan sendiri apakah memang benar Darusy Syahadah adalah sarang teroris dan mengajarkan paham radikal.

 

Oleh : Tim Multimedia PPIDS

 

Simak juga video lengkap Social Experiment-nya di Channel YouTube berikut :

https://www.youtube.com/watch?v=jQzl_v347fw

 

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami