BerandaKabar PondokKilas PeristiwaPendampingan EMISPENDIS Pesantren

Pendampingan EMISPENDIS Pesantren

- Advertisement -spot_img

darusyahadah.com – Pesantren Darusy Syahadah melalui operatornya turut serta dalam Program Pendampingan Percepatan Updating Emis Pondok Pesantren yang diadakan oleh Kankemenag Boyolali Seksi PD Pontren/Pakis.

Program pendampingan ini menggunakan Aplikasi Sistem Pendataan Berbasis online atau yang lebih dikenal dengan EMIS (Education Management Information System) dan PENDIS (Pendidikan Islam) disingkat dengan EMISPENDIS. Program dilaksanakan dalam rangka meningkatkan profesionalitas pengisian Emis Pesantren agar berdaya guna, cepat, tepat dan sesuai deadline yang ditentukan.

Program ini bertempat di Pesantren Darul Abror Karanggede dan dibuka langsung oleh Kepala Seksi PD Pontren/Pakis, Bapak Miftachul Huda. Program pendampingan dilaksanakan secara bertahap dibeberapa tempat, diikuti oleh 39 Pondok Pesantren yang telah masuk referensi emis dan terdaftar di Kankemenag Boyolali.

“Semua data RA sampai MA baik data Lembaga Pendidikan, Data Pendidik, Data Kependidikan dan data Detail person sampai fasilitas yang dimiliki terakomodir dalam aplikasi EMIS,” ungkap Bapak Miftachul Huda saat menyampaikan prosedur data EMIS kepada seluruh operator yang hadir mengikuti program.

Oleh karena itu, Bapak Miftachul Huda berharap kepada semua operator yang hadir agar terus aktif mengupdate data EMIS secara periodik karena EMIS merupakan basis dari seluruh data-data pendidikan Islam yang bisa dipakai untuk berbagai keperluan penting.

Sebagai salah satu pesantren yang terdaftar di Kankemenag Boyolali dan telah masuk referensi emis, Pesantren Darusy Syahadah menyambut baik permohon tersebut dengan terus berupaya memperbaiki system pendataan guna memenuhi kebutuhan dan kewajiban kepada lembaga yang menaunginya. (Abu Khansa’)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami