BerandaKabar PondokKilas PeristiwaWakaf Qur'an On The Street

Wakaf Qur’an On The Street

- Advertisement -spot_img

darusyahadah.comJelang Ramadhan, Ponpes Darusy Syahadah sambut dengan wakaf ratusan eksemplar Al-Qur’an on The Street, Senin (28/03/22).

Sengaja pada kesempatan ini sasaran penerima manfaat adalah para pengguna jalan sekitar Tegalrayung, Simo. Wakaf Al-Qur’an dengan mengambil space di jalan merupakan program kali pertama yang di adakan oleh Pesantren.

Foto Dok. Suasana Perempatan Tegalrayung Saat Ponpes Darusy Syahadah Wakaf Qur’an Jelang Ramadhan 1443 H

Penyaluran Wakaf Al-Qur’an ini merupakan wujud dari kepedulian Pesantren untuk membantu membangkitkan semangat beribadah warga pengguna jalan di bulan Ramadhan, khususnya warga sekitar Simo.

Sebelumnya Pesantren juga mengadakan Wakaf Al-Qur’an diberbagai Masjid, Mushola dan Rumah Qur’an yang ada disekitar Simo.  Pesantren juga turut aktif dalam Program Wakaf Al-Qur’an diberbagai wilayah bencana lewat program 10.000 Wakaf Al-Qur’an yang bertemakan Sejukkan Iman Korban Bencana Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Sumatra.

Alhamdulillah Program ini mendapatkan sambutan yang cukup antusias dari masyarakat dan pengguna jalan.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk program Wakaf Al-Qur’an ini. Saya berharap anak-anak semakin rajin dan semangat untuk mengaji setiap malam selepas Maghrib sampai Isya’. Tak lupa saya mendo’akan semoga dengan adanya program Wakaf Al-Qur’an ini memberikan keberkahan dan kebermanfaatan bagi kita semua,” ujar Bu Erna selaku penerima manfaat.

Foto Dok. Suasana Wakaf Qur’an Ponpes Darusy Syahadah Jelang Ramadhan 1443 H

Humas Pesantren Darusy Syahadah, Drs. Zainal Abidin menerangkan bahwa program Wakaf Al-Quran merupakan program penghimpunan dan penyaluran Al-Qur’an kepada korban bencana, juga kepada Masjid, Majelis Ta’lim, serta masyarakat yang membutuhkan.

“Dengan adanya program ini diharapkan dapat membantu dalam mensyiarkan kegiatan belajar membaca atau menghafalkan Al-Qur’an khususnya bulan Ramadhan di tengah masyarakat kita,” ungkapnya.

Kepada para donatur, kami mengucapkan terima kasih, Jazakumullahu Khairan semoga menjadi catatan amal kebaikan dan bernilai  jariyah yang pahalanya tiada terputus. Mari bersama bumikan Al-Quran di pelosok Negeri. (Abu Khansa’)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami