BerandaKabar PondokDSPASuasana Pelantikan IST Tahun Ajaran 2023/2024 Di Ponpes Darusy Syahadah Putra Berlangsung...

Suasana Pelantikan IST Tahun Ajaran 2023/2024 Di Ponpes Darusy Syahadah Putra Berlangsung Khidmat

- Advertisement -spot_img

Darusy Syahadah-3 Agustus 2023, Ponpes Darusy Syahadah Putra melaksanakan upacara pelantikan kepengurusan IST (Idarotu Syu’unith Thalabah) angkatan 28 tahun ajaran 2023/2024.

Acara berlangsung pada pukul 13.04 di Masjid utama Ponpes.

Pada acara yang penuh khidmat ini, prosesi pelantikan dimulai dengan sambutan inspiratif yang disampaikan oleh Ustadz Qosdi Ridwanullah selaku mudir ma’had.

Pesan yang beliau sampaikan pada pelantikan IST di Ponpes putra tidak berbeda jauh dari apa yang disampaikan pada santriwati beberapa waktu sebelumnya.

Suasana Pelantikan IST Tahun 2024 Di Ponpes Darusy Syahadah Putra
Foto Dok. Ustadz Qosdi memberikan sambutan.

Ustadz Qosdi menekankan pentingnya peran IST dalam pembentukan karakter santri yang tangguh dan berkualitas. Beliau juga menyampaikan sebuah ungkapan yang berbunyi “الحق بلا نظام يغلبه الباطل بالنظام”.

Perkataan yang maknanya disandarkan pada perkataan Ali bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhu tersebut artinya kurang lebih adalah “Kebenaran yang tidak terorganisir akan kalah oleh kebatilan yang terorganisir.”

Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa Ponpes Darusy Syahadah tidak hanya bertujuan untuk menyebarkan ilmu, tetapi juga menekankan pada pengajaran tentang kepemimpinan dan ketaatan, dengan semangat prinsip “sami’na wa atha’na” atau “mendengar dan patuh”.

Seusai sambutan, Ustadz Qomar memimpin acara dengan membacakan susunan kepengurusan IST angkatan 28. Kepemimpinan baru ini diharapkan akan membawa semangat dan inovasi yang lebih baik dalam berbagai kegiatan serta program IST.

Suasana Pelantikan IST Tahun 2024 Di Ponpes Darusy Syahadah Putra
Foto Dok. Ustadz Qomar selaku Ketua Unit Mudabbir membacakan susunan kepengurusan.

Di akhir acara, Ustadz Zaid bertindak sebagai pembaca ikrar yang diikuti oleh seluruh anggota IST Angkatan 28.

Dengan suara bulat dan penuh semangat, mereka berikrar untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan integritas dan dedikasi.

Dengan pelantikan ini, Ponpes Darusy Syahadah kembali meneguhkan komitmennya dalam mencetak generasi muda yang berintegritas, berwawasan, dan mampu mengemban tanggung jawab dengan baik.

Suasana Pelantikan IST Tahun 2024 Di Ponpes Darusy Syahadah Putra
Foto Dok. Pembacaan ikrar oleh Ustadz Zaid dengan diikuti seluruh santri pengurus IST.

Semoga kepengurusan IST angkatan 28 ini mampu membawa prestasi dan kontribusi yang baik bagi santri secara khusus dan bagi masyarakat pesantren pada umumnya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami