BerandaKabar PondokRihlah Ukhuwah Mahasantri MADS Putri ke Gunung Kidul

Rihlah Ukhuwah Mahasantri MADS Putri ke Gunung Kidul

- Advertisement -spot_img

Darusy Syahadah-Jum’at, 15 Desember 2023 Ma’had Aly Darusy Syahadah Putri mengadakan rihlah ukhuwah untuk seluruh mahasantri, asatidzah, dan staf ma’had.

Rihlah ukhuwah diadakan dengan tujuan memberikan refreshing bagi mahasantri setelah berjuang menghadapi Ujian Akhir Semester (UAS), sekaligus sebagai momen untuk mempererat ukhuwah antara sesama mahasantri dan ustadzah.

Adapun destinasi rihlah kali ini adalah di Gunung Kidul, Yogyakarta, dengan dua lokasi yang akan dikunjungi.

Sebelum berangkat, ustadzah yang bertugas sebagai panitia memastikan kesiapan mahasantri dan membacakan jadwal acara.

Mahasantri MADS Putri Ikuti Rihlah Ukhuwah ke Gunung Kidul
Foto Dok. Apel sebelum keberangkatan.

Sedikit melampaui jadwal, rombongan memulai perjalanan pada pukul 05.40 WIB dan memakan waktu sekitar 2–3 jam menuju destinasi pertama, yaitu Jungwok Blue Ocean.

Sesampainya di sana, panitia segera mengurus tiket masuk. Mahasantri kemudian berkumpul untuk mengabadikan momen dengan foto bersama seluruh peserta rihlah.

Selama satu jam, mahasantri diberi kesempatan untuk menjelajahi area sekitar, menjelajahi sudut bangunan dan menikmati indahnya pemandangan.

Setelah mengabadikan momen pribadi, mereka disarankan untuk segera bersiap melaksanakan shalat Dzuhur yang dijamak dengan shalat Ashar.

Mahasantri MADS Putri Ikuti Rihlah Ukhuwah ke Gunung Kidul
Foto Dok. Mahasantri sedang menikmati momen rihlah bersama.

Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke destinasi kedua, yaitu pantai Sadranan. Tiba sekitar pukul 13.00 WIB, panitia segera menyediakan makan siang bagi keluarga asatidzah, mahasantri, dan staf yang ikut serta.

Panitia juga mengingatkan bahwa waktu bermain di pantai dibatasi hingga pukul 17.00 WIB. Rencana awal untuk kegiatan di pantai adalah fun games, namun karena beberapa pertimbangan akhirnya kegiatan tersebut dibatalkan.

Sebagai gantinya, setiap individu diperbolehkan untuk mengekspresikan kebahagiaannya masing-masing. Ada yang menikmati pemandangan untuk berfoto, snorkeling, mencari ikan di karang, dan naik perahu.

Mendekati pukul 17.00 WIB, panitia memberikan aba-aba untuk segera menyudahi kegiatan dan bersiap-siap untuk perjalanan selanjutnya.

Foto Dok. Mahasantri MADS Putri ikuti Rihlah Ukhuwah ke Gunung Kidul.

Sebelum meninggalkan tempat, panitia mengadakan apel untuk memastikan kehadiran seluruh anggota. Setelah mengunjungi dua destinasi, rombongan melanjutkan perjalanan ke tempat oleh-oleh dan makan malam.

Alhamdulillah, sekira pukul 23.00 WIB semua rombongan telah sampai di ma’had dengan selamat. Agenda rihlah telah terlaksana dan mahasantri bersiap menikmati liburan UAS bersama keluarga.

Semoga setelah melewati rihlah dan masa liburan, mahasantri bisa kembali ke ma’had dalam keadaan siap dan semangat untuk melanjutkan belajar pada semester berikutnya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami