BerandaKabar PondokMa'had Aly Darusy Syahadah Gelar Kajian Kitab I'tiqad A'immatil Hadits

Ma’had Aly Darusy Syahadah Gelar Kajian Kitab I’tiqad A’immatil Hadits

- Advertisement -spot_img

Darusy Syahadah-Pada tanggal 19 Januari 2024, Bagian Maktabah (Perpustakaan) Ma’had Aly Darusy Syahadah menggelar acara Kajian Kitab I’tiqad A’immatil Hadits.

Acara ini berlangsung di Masjid Baitul Makmur, Ponpes Islam Darusy Syahadah, bersama Ustadz Khoiru Da’i, Lc., yang menjadi pemateri utama.

Dalam kajian ini, Dosen Pengasuh Ma’had Aly Darusy Syahadah sekaligus alumni Ma’had Aly Liddirosat wal Bukhuts Al-Islamiyyah, Syinqith, Mauritania, memberikan penjelasan yang memahamkan terkait kitab I’tiqad A’immatil Hadits.

Ma'had Aly Darusy Syahadah Gelar Kajian Kitab I'tiqad A'immatil Hadits
Foto Dok. Ustadz Khoiru Da’i, Lc. sedang menyampaikan materi.

Tidak hanya terbatas untuk mahasantri, kajian ini juga terbuka untuk umum, termasuk asatidz dan peserta lain yang mendaftar ke Ma’had Aly Darusy Syahadah. Sasaran teknis dari kegiatan ini adalah menghatamkan satu kitab khusus dalam bidang tertentu.

Fokus utama kajian ini adalah Kitab I’tiqad A’immatil Hadits karya Imam Abu Bakar Ahmad bin Ibrahim Asy-Syafi’i. Kitab ini membahas secara mendalam tentang ilmu Aqidah atau Tauhid.

Antusiasme mahasantri terlihat nyata, mereka terlibat secara aktif dan menunjukkan ketertarikan tinggi terhadap pengetahuan ilmiah yang dibahas.

Ma'had Aly Darusy Syahadah Gelar Kajian Kitab I'tiqad A'immatil Hadits
Foto Dok. Selain offline kajian juga bisa diikuti secara online bagi yang berhalangan hadir.

Program ini sejalan dengan tujuan utama Ma’had Aly Darusy Syahadah, yaitu memperkuat dan memperdalam keilmuan para mahasantri secara khusus, dan kaum muslimin pada umumnya.

Harapannya, kegiatan semacam ini dapat memberikan sumbangan yang berarti dalam memperluas wawasan dan pemahaman ilmu faraidh bagi para peserta.

Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut untuk memberikan manfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan spiritualitas di kalangan santri dan masyarakat umum.

Kajian selengkapnya bisa disimak di channel Youtube resmi Ma’had Aly Darusy Syahadah.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
12,700PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
9,600PelangganBerlangganan
Must Read

Masuk Surga Bermodal Cinta

- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami