BerandaKabar PondokDSPAKegiatan Tadsyin Lughoh Darusy Syahadah

Kegiatan Tadsyin Lughoh Darusy Syahadah

- Advertisement -spot_img

Pada hari rabu sore tanggal 6 oktober 2021 M bertepatan dengan tanggal 29 shofar 1443 H, Bagian Bahasa Pondok Pesantren Islam Darusy Syahadah mengadakan kegiatan Tadsyin Bahasa Resmi yaitu agenda Peresmian penggunaan Bahasa arab sehari-hari di pesantren bagi para santri baru. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri baru dari unit ikm, kmi, did dan kmi tahfizhul qur’an. Acara dilaksanakan di masjid Baitul Makmur.

Agenda ini dilaksanakan setelah Bagian Bahasa mengadakan kegiatan-kegiatan yang membantu para santri baru bisa berbahasa arab, diantaranya : menghapal mufrodat dari kamus santri baru, menulis 3 kosa kata setiap hari serta membuat kalimat dari kosa kata tersebut, Latihan berbicara berbahasa arab 3- 5 menit di setiap malam hari dan lain-lain. Yang mana kegiatan- kegiatan ini dilaksanakan selama 40 hari sebelum acara tadsyin Bahasa resmi.

Agenda tadsyin ini diisi dengan diawali taushiyah penyemangat dari ust. Muhammad aidil akbar, Lc. Dalam taushiyahnya Beliau menjelaskan tentang penting berbahasa arab dan diakhir taushiyah beliau memberi trik serta cara agar bisa berbahasa arab sehari-hari di pesantren. Kemudian acara diakhiri dengan pembagian sertifikat dan hadiah bagi para santri terbaik dalam menghapal mufrodat serta membuat kalimat dari mufrodat tersebut sebagai bentuk apresiasi dan penyemangat bagi mereka.

Diharapkan dengan acara ini para santri baru semangat dan sudah bisa memulai percakapan dengan berbahasa arab atau inggris sehari – hari di pesantren.

 

 

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami

Pendaftaran Santri Baru 2022/2023 | Insya Allah Dibuka Mulai 1 Desember 2021 Secara OnlineKlik di Sini
+ +