BerandaKabar PondokDSPASantri DS Ikuti Acara Long March Bersama Kaum Muslimin

Santri DS Ikuti Acara Long March Bersama Kaum Muslimin

- Advertisement -spot_img

Darusy Syahadah-Ahad, 31 Juli 2022 Santri Darusy Syahadah Hadir Bersama Kaum Muslimin Solo Raya Dalam Acara Long March Ukhuwah Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H.

Alhamdulillah, semenjak tunai menjalankan shalat Subuh dan dzikir pagi, para santri sudah bersiap-siap untuk berangkat menghadiri acara.

Long march Ukhuwah yang diadakan di kota Solo tersebut diikuti oleh berbagai elemen umat Islam Solo Raya bersama beberapa ormas dan lembaga pendidikan termasuk Darusy Syahadah.

Santri DS Ikuti Acara Longmarch Bersama Kaum Muslimin
Foto Dok. Panas terik matahari tak jadi masalah bagi santri

Kegiatan longmarch diawali dengan berkumpul di titik kumpul yang berlokasi di dekat kediaman Ustadz Edi Lukito selaku Ketua LUIS.

Setelah seluruh partisipan berkumpul, acara dimulai dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan dari ketua umum, dan dilanjutkan dengan long march.

Banyak sekali manfaat dan pelajaran yang bisa diambil dari kegiatan tersebut.

Mulai dari kesabaran, ketabahan, hingga kebersamaan kaum Muslimin yang dibingkai dalam ikatan ukhuwah Islamiyah.

Santri DS Ikuti Acara Longmarch Bersama Kaum Muslimin
Foto Dok. Sesi doa bersama

Hikmah persatuan merupakan salah satu hal yang sangat berkesan. Sebab, dalam persatuan itulah keharmonis yang sarat dengan syiar Islam bisa sangat dirasakan.

Longmarch hari itu terasa sangat menyejukkan hati meski panas terik matahari membakar kulit dan panas aspal jalan membuat kaki seperti dipanggang.

Kepayahan dan peluh keringat ketika longmarch terobati dengan kebersamaan dan semangat yang muncul karena kesamaan tujuan, yaitu ridha dari AllahΒ Ta’ala.Β 

Setelah berjalan menyusuri jalanan yang cukup jauh dengan berpayung bendera yang dibawa, akhirnya santri dan kaum muslimin yang turut dalam kegiatan itu sampai di tempat tujuan.

Dalam kesempatan tersebut, selain digunakan untuk rehat dan makan bersama, panitia juga menyediakan doorprize untuk para peserta.

Santri DS Ikuti Acara Longmarch Bersama Kaum Muslimin
Foto Dok. Selain pengalaman beberapa santri juga mendapat hadiah tambahan

Alhamdulillah, tidak sedikit dai dan santri yang beruntung untuk mendapatkannya.

Setelah acara ditutup, seluruh santri segera menaiki kendaraan yang telah disiapkan untuk pulang kembali ke Ma’had tercinta.

Tentu dengan membawa kenangan dan pengalaman yang sangat berharga.

Demikian kabar kegiatan santri kali ini, semoga mendapat ridha dari Allah Ta’ala dan menambah semangat santri untuk terus menuntut ilmu tanpa henti. (Abu Baybars)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
12,700PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
9,600PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami