BerandaKabar PondokDSPASantri Kelas 1 IKM dan 1 KMI Rutin Ikuti Kegiatan Muhadharah

Santri Kelas 1 IKM dan 1 KMI Rutin Ikuti Kegiatan Muhadharah

- Advertisement -spot_img

Darusy Syahadah-Setiap Kamis sore suasana di Ponpes Darusy Syahadah Putra terasa semakin meriah dengan adanya kegiatan Muhadharah yang diikuti oleh santri kelas 1 IKM dan 1 KMI.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh anggota kelas dengan didampingi para musyrif (pembimbing) dan mas’ul (penanggung jawab) dari bagian lughah (bagian yang bertanggung jawab atas berlangsungnya program berbahasa Arab dan Inggri di Pesantren), takmir, dan dakwah.

Muhadharah, secara bahasa merupakan sebuah istilah yang berasal dari bahasa Arab yang berarti “ceramah“. Adapun di pesantren, Muhadharah digunakan untuk menamai kegiatan berlatih pidato yang diikuti seluruh santri maupun santriwati di Pondok Pesantren Darusy Syahadah.

Kegiatan ini dilakukan dalam tiga bahasa; yaitu Bahasa Arab, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia dan dimaksudkan untuk ajang latihan agar santri memiliki keterampilan berpidato dalam tiga bahasa tersebut.

Santri Kelas 1 IKM dan 1 KMI Rutin Ikuti Kegiatan Muhadharah
Foto Dok. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih santri agar memiliki ketrampilan berpidato di depan khalayak.

Kegiatan tersebut menjadi salah satu momen penting bagi para santri untuk berlatih berani tampil di depan khalayak berpidato dengan menyampaikan gagasan-gagasan penting yang dimiliki.

Bahkan juga menjadi wadah untuk berdiskusi dan bertukar pemikiran tentang berbagai aspek agama, ilmu pengetahuan, dan isu-isu yang dihadapi dalam kehidupan.

Selain itu Muhadharah juga merupakan salah satu kegiatan yang cukup efektif untuk melatih keberanian dan keterampilan santri.

Kehadiran para musyrif pembimbing turut memberikan dukungan dalam kelancaran acara ini. Mereka memberikan panduan dan arahan kepada para santri dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut dengan baik.

Santri Kelas 1 IKM dan 1 KMI Rutin Ikuti Kegiatan Muhadharah
Foto Dok. Suasana Muhadharah setiap Kamis sore.

Dengan adanya kegiatan Muhadhoroh ini, diharapkan semangat belajar dan keberanian untuk menyerukan kebenaran di kalangan santri bisa semakin meningkat.

Ponpes Darusy Syahadah berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan-kegiatan positif yang memperkaya ilmu pengetahuan dan meningkatkan nilai-nilai spiritual bagi para santri.

Semoga kegiatan Muhadharoh di kelas 1 IKM dan 1 KMI menjadi acara rutin yang bermanfaat bagi para santri dan mempererat kebersamaan dalam meniti perjalanan ilmu di pondok pesantren.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami