BerandaKabar PondokDSPAKelas 1 KMT Jalani Program Tahsin Bersama Ustadz Anjar Al-Hafidz

Kelas 1 KMT Jalani Program Tahsin Bersama Ustadz Anjar Al-Hafidz

- Advertisement -spot_img

Darusy Syahadah-Dalam upaya meningkatkan kualitas keilmuan para santri tentang Al-Qur’an, Ponpes Darusy Syahadah mengadakan Program Tahsin khusus untuk kelas 1 KMT dengan bimbingan dari Ustadz Anjar Al-Hafidz selaku ketua bagian tahfizh.

Program Tahsin ini dimulai dari pukul 08.00 hingga 09.00 WIB selama kurang lebih tiga bulan lamanya guna memberikan waktu yang cukup bagi para santri untuk memperdalam dan meningkatkan kemampuan membaca Al-Quran mereka.

Pengampu program ini, Ustadz Anjar Firmansyah merupakan sosok pengajar Al-Qur’an yang telah memiliki sanad bacaan Al-Qur’an bersambung sampai kepada Rasulullah ﷺ.

Tercatat hingga hari ini beliau telah mendapatkan empat sanad untuk matan tajwid Tuhfatul Athfal dari empat guru berbeda, dua sanad matan Jazariyah dari dua guru berbeda.

Kelas 1 KMT Jalani Program Tahsin Bersama Ustadz Anjar Al-Hafidz
Foto Dok. Dalam program ini, santri dituntut untuk memahami materi secara teoritis dan praktis.

Kemudian sanad matan Salsabil Syafi, sanad Al-Qur’an riwayat Hafsh dari Imam Ashim dengan jalur Syathibiyyah, dan riwayat qira’ah Imam Khalaf Al-‘Asyir Al-Kufi dari jalur Durrah serta dua rawinya Ishaq dan Idris.

Beliau memiliki tekad dan dedikasi tinggi untuk membantu santri dalam memperdalam ilmu Tajwid dan Tahsin guna meningkatkan kemahiran membaca Al-Quran.

Program Tahsin sendiri bertujuan untuk memastikan para santri mampu membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar sesuai dengan tuntunan yang diajarkan dalam ilmu Tajwid.

Seluruh Asatidzah berharap agar melalui program ini santri dapat lebih baik dalam membaca dan meresapi makna ayat-ayat suci Al-Qur’an, sehingga semakin mampu untuk mendekatkan diri kepada Allah ﷻ.

Kelas 1 KMT Jalani Program Tahsin Bersama Ustadz Anjar Al-Hafidz
Foto Dok. Santri terlihat memperhatikan penjelasan dari Ustadz.

Ketua Unit KMT Ponpes Darusy Syahadah, Ustadz Dzikri menyatakan, “Program Tahsin ini merupakan salah satu langkah penting dalam peningkatan kualitas pendidikan Al-Qur’an di Unit KMT Darusy Syahadah.

Dengan didukung oleh tenaga pengajar yang berkompeten dan berpengalaman, kami yakin, biidznillah seluruh santri akan mampu menguasai keterampilan membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar.”

Semoga Program Tahsin kelas 1 KMT Ponpes Darusy Syahadah bersama Ustadz Anjar Al-Hafidz dapat berjalan lancar dan memberikan hasil yang memuaskan bagi para santri.

Dan semoga para santri mampu mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dalam kehidupan sehari-hari dan senantiasa menjadi generasi Qur’ani yang berilmu dan berakhlak mulia.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
12,700PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
9,600PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami