BerandaKabar PondokDSPIJelajah Harta Karun: Bangkitkan Semangat Membaca Buku

Jelajah Harta Karun: Bangkitkan Semangat Membaca Buku

- Advertisement -spot_img

Darusy Syahadah-Pondok Pesantren Darusy Syahadah Putri baru-baru ini menggelar kegiatan seru pasca Ujian Mid Semester 2023/2024 yang telah berlangsung semenjak Sabtu, 23 September lalu.

Kegiatan istimewa yang diprakarsai oleh Bagian Perpustakaan tersebut dilaksanakan pada hari Kami sore 28 September 2023 pukul 15.30 WIB dengan tajuk “Jelajah Harta Karun”. Yaitu mencari buku yang tersembunyi dengan petunjuk yang telah disediakan.

Kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh santriwati dari berbagai unit, baik itu IKM, KMA, KMT, maupun DID dan Ustadzah Umi Fadhilah, yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Perpustakaan, menjadi pemandu acara.

Jelajah Harta Karun: Bangkitkan Semangat Membaca Buku
Foto Dok. Seluruh santriwati berkumpul di halaman pesantren.

Rangkaian acara dimulai di halaman pondok dengan berkumpulnya seluruh santriwati yang kemudian dibagi menjadi beberapa kelompok. Masing-masing terdiri dari 12 personil.

Setiap kelompok mengemban tugas untuk melewati 10 pos berbeda yang tersebar di sekitar pesantren. Adapun berbagai petunjuk yang telah disebarkan di seluruh pesantren akan membantu mereka menemukan buku-buku dengan cepat.

Setelah melewati 10 pos, setiap kelompok harus menggambar jalur pos yang telah mereka lalui sebagai bukti. Setiba di pos terakhir yang berada di rooftop, setiap kelompok wajib memilih dua orang perwakilan untuk melaporkan hasil penjelajahan mereka ke Bagian Perpustakaan.

Untuk kelompok yang berhasil menyelesaikan tugas dengan baik dan cepat berhak mendapatkan voucher kantin sebagai hadiah dan apresiasi.

Jelajah Harta Karun: Bangkitkan Semangat Membaca Buku
Foto Dok. Apresiasi diberikan kepada kelompok yang berhasil menyelesaikan tugas dengan cepat dan tepat.

Kegiatan “Jelajah Harta Karun” ini bukan hanya sekadar hiburan semata, tetapi juga memiliki tujuan yang mendalam. Melalui kegiatan ini, pesantren ingin mengenalkan dan mengakrabkan buku yang tersedia di perpustakaan kepada seluruh santriwati.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menguji dan memperkuat kekompakan mereka.

Demikianlah salah satu upaya Pondok Pesantren Darusy Syahadah dalam usaha untuk terus menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan ilmu pengetahuan Agama dan karakter seluruh santri dan santriwati.

Semoga Allah ﷻ senantiasa membimbing dan memudahkan langkah kita menuju jalan yang diridhai-Nya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami