BerandaKabar PondokDSPATingkatkan Ghirah Santri, Unit KMT Gelar Tasmi’ 5 Juz Sekali Duduk

Tingkatkan Ghirah Santri, Unit KMT Gelar Tasmi’ 5 Juz Sekali Duduk

- Advertisement -spot_img

darusyahadah.com –  Alhamdulillah, dengan mengucap syukur kehadirat Allah Subhanahu wa Ta’ala atas limpahan dan karunia-Nya Pondok Pesantren Islam Darusy Syahadah atas izin dan kehendak Allah bisa melangsungkan agenda program unggulan unit Kulliyatul Mu’allimin Li Tahfizhil Qur’an (KMT) berupa tasmi’ (baca : menyimak hafalan) 5 juz untuk sekali duduk.

Tercatat pada hari Kamis tanggal 27 Januari 2022 acara ini dimulai sejak pagi sekitar pukul 05.30 WIB sampai selesai. Dan yang berkesempatan maju menyetorkan hafalannya untuk disimak adalah ananda yang bernama Husain bin Mat Ridwan, santri kelas 1 KMT asal Semarang.

Sebelumnya ananda Husain dari total hafalannya sudah menyelesaikan hafalan Al-Qur’an nya sampai 7 juz beserta hafalan matan ilmu tajwid Tuhfatul Athfal dan matan Jazariyah sebagai pelengkap sekaligus bekal ilmu untuk memperbaiki dan memperbagus bacaan Al-Qur’an.

Antusias peserta tasmi’ 5 juz sekali duduk di kelas 1 KMT

Dengan khidmat acara ini terlaksana di ruang kelas unit KMT. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan oleh teman-teman seangkatan beliau sebagai musammi’ (baca : penyimak hafalan) yang dengan antusias berpartisipasi mengoreksi dan memperhatikan bacaan temannya yang maju di depan.

Selain ananda Husain, alhamdulillah acara ini akan berlanjut dengan peserta berikutnya dari teman-teman beliau. Terhitung ada 19 santri yang insya Allah akan tiba giliran maju menyetorkan hafalannya seperti beliau.

Ustadz Dzikri Umar Lc, selaku kepala unit KMT menyampaikan pesan kepada kita, bahwa  kegiatan ini bertujuan sebagai sarana memberi semangat bagi santri yang lain dan jadikan amalan ini karena Allah Subhanahu wa Ta’ala yang kemudian harapannya kegiatan ini berkelanjutan dan menjadi salah satu motivasi santri secara umum agar meningkatkan kualitas dan kuantitas hafalan serta bacaan.

 

[ Editor : Azzam A.]

 

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami