BerandaKabar PondokDSPASantri Kelas Akhir Mengikuti Ujian Lisan EBTA

Santri Kelas Akhir Mengikuti Ujian Lisan EBTA

- Advertisement -spot_img

darusysyahadah – Tanggal 21-24 Mei, santri kelas akhir Ponpes Darusy Syahadah mengikuti Ujian Lisan EBTA.

Santri niha’i (kelas akhir) melaksanakan ujian lisan EBTA dengan para asatidz penguji pasca mengikuti ujian tulis yang telah diadakan sebelum libur lebaran.

Materi ujian lisan yang harus dihadapi oleh santri diantaranya adalah ujian praktek ibadah, hafalan doa dan hadits, tes kemampuan berbahasa asing (Arab dan Inggris), dan ilmu terapan lainnya.

Santri Kelas Akhir Mengikuti Ujian Lisan EBTA
Foto Dok. Santri menjawab pertanyaan ketika Ujian Lisan

Ustadz Mutazahid selaku Ketua Panitia Ujian Lisan menjelaskan bahwa ujian yang dilaksanakan setiap tahunnya itu bertujuan untuk menguji penguasaan materi dan mental para santri ketika menjawab pertanyaan secara langsung kepada penguji.

Maka, selain dituntut menguasai materi yang diujikan, para santri juga harus mempersiapkan mental agar mampu menjawab pertanyaan dari asatidzah.

SebabÙˆ tidak sedikit santri yang lancar ketika menjawab pertanyaan di lembar kertas namun tergagap saat harus berhadapan langsung dengan penguji.

Hal itu juga demi membiasakan para santri untuk mengamalkan ilmu yang sudah dipelajari di kelas dan tidak hanya berhenti di ranah teori saja.

Semoga Allah memberikan kelancaran dalam pelaksanaan ujian kali ini dan semoga apa yang telah dilalui dinilai ibadah di sisi Allah Ta’ala.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami