BerandaKabar PondokDSPALomba CCI Unit KMT: Meningkatkan Wawasan Ilmiah Santri

Lomba CCI Unit KMT: Meningkatkan Wawasan Ilmiah Santri

- Advertisement -spot_img

Darusy Syahadah-Ahad 29 Oktober 2023, Ponpes Darusy Syahadah unit KMT menggelar lomba CCI (Cerdas Cermat Ilmiah) yang diselenggarakan oleh Bagian Ilmiah unit KMT (Kulliyatul Mu’allimin li Tahfizhil Qur’an).

Kegiatan tersebut mempertemukan para santri dari kelas 1 sampai 3, yang berkompetisi dalam uji pengetahuan ilmiah sekaligus menjadi momen berharga untuk meningkatkan wawasan tsaqafah Islamiyah mereka.

Lomba CCI ini merupakan salah satu upaya dari Ponpes Darusy Syahadah untuk mendorong santri dalam menggali dan mendalami ilmu agama, sekaligus menguji pemahaman mereka dalam berbagai aspek pengetahuan.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh santri unit KMT dari kelas 1 sampai 3, yang memberikan dukungan dan semangat kepada rekan-rekan sejawat mereka yang menjadi peserta lomba.

Lomba CCI Unit KMT: Meningkatkan Wawasan Ilmiah Santri
Foto Dok. Ustadz Irfan Zainuri turut hadir memberikan arahan kepada para santri.

Ustadz Irfan Zainuri, selaku musyrif bidang ilmiah juga turut hadir untuk memberikan panduan dan dukungan kepada para peserta dalam menghadapi kompetisi ini. Beliau juga memberikan arahan dan wejangan mengenai pentingnya wawasan tsaqafah Islamiyah dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Cerdas Cermat Ilmiah diadakan di ruang ijtima’ Ponpes Darusy Syahadah yang menjadi saksi dari semangat dan komitmen para santri dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, serta memperkaya wawasan keislaman mereka.

Kegiatan semacam ini tentu penting untuk dilakukan dalam rangka memperkuat pondok pesantren sebagai pusat pendidikan Islam yang berwawasan ilmiah.

Lomba CCI Unit KMT: Meningkatkan Wawasan Ilmiah Santri
Foto Dok. Lomba CCI Unit KMT: Meningkatkan Wawasan Ilmiah Santri.

Selain itu, lomba CCI juga memberikan kesempatan bagi para santri untuk mengasah kemampuan mereka dalam berpikir kritis, memecahkan masalah, dan menjalani kompetisi dengan sportivitas.

Ponpes Darusy Syahadah berharap bahwa keberhasilan lomba CCI ini akan menjadi inspirasi bagi para santri untuk terus mengejar ilmu pengetahuan agama sekaligus memperkaya wawasan tsaqafah Islamiyah mereka.

Semoga semangat belajar dan berkompetisi yang sehat terus membara di kalangan santri Ponpes Darusy Syahadah.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami