BerandaKabar PondokSantri Unit STD Meriahkan Hari Santri Nasional Bersama Warga

Santri Unit STD Meriahkan Hari Santri Nasional Bersama Warga

- Advertisement -spot_img

Darusy Syahadah-Dalam rangka menyemarakkan Hari Santri Nasional, Unit STD (Syu’bah Ta’shil Da’awi) Pondok Pesantren Darusy Syahadah Simo, Boyolali menggelar berbagai kegiatan bersama warga.

Salah satu momen istimewa yang digelar di Hari Santri Nasional tersebut adalah Khataman Al-Qur’an yang diadakan oleh santri Syu’bah Ta’shil Da’awi.

Khataman, selain untuk menunjukkan komitmen para santri dalam menjalani pendidikan agama, juga sebagai bentuk penghormatan terhadap Al-Qur’an, kitab suci umat Islam.

Selain Khataman Al-Qur’an, para santri juga menggelar Tasyakuran bersama warga sekitar pesantren Unit STD Darusy Syahadah, yang terletak di Dukuh Cilak, Blagung, Simo, Boyolali.

Acara tersebut memiliki daya tarik tersendiri dan dihadiri oleh puluhan warga masyarakat sekitar.

Santri Unit STD Meriahkan Hari Santri Nasional Bersama Warga
Foto Dok. Masyarakat tampak antusias mengikuti acara.

Tidak hanya itu, Karang Taruna dan pengurus Masjid Miftahul Huda, Dukuh Cilak juga turut mendukung serta memberikan sambutan positif untuk kegiatan yang diselenggarakan oleh para santri.

Ustadz Sudarisman Ahmad, Kajur Unit STD, pada acara tersebut memberikan sambutan dan menyampaikan harapannya.

Beliau optimis bahwa dengan izin Allah, Desa Blagung kelak akan menjadi kampung santri yang semakin bersemangat dalam menjalankan ajaran Islam.

Dalam hal ini tentu pesantren memiliki peran yang sangat penting untuk menjaga dan melestarikan nilai-nilai agama dalam pembentukan karakter generasi muda.

Selanjutnya, dalam rangkaian acara, terdapat sesi penyerahan cinderamata dari Unit Syu’bah Ta’shil Da’awi yang diserahkan oleh Ustadz Sudarisman Ahmad kepada seluruh perwakilan RT di Dukuh Cilak dan RT sekitar.

Ini adalah bentuk apresiasi dan penghargaan kepada masyarakat yang selalu mendukung keberadaan Pondok Pesantren Darusy Syahadah.

Santri Unit STD Meriahkan Hari Santri Nasional Bersama Warga
Foto Dok. Sinergi santri dan masyarakat menjadi salah satu faktor penting untuk memajukan negeri.

Di akhir acara, semarak Hari Santri Nasional di Ponpes Darusy Syahadah Unit STD ditutup dengan nonton bersama film berjudul “Sang Kyai”.

Film tersebut mengisahkan perjuangan KH. Hasyim Asy’ari dan para pejuang kemerdekaan lainnya dalam melawan penjajah Jepang.

Aktivitas ini tentu tidak hanya hiburan semata, akan tetapi juga mengingatkan semua orang tentang semangat perjuangan tokoh-tokoh agama dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Peringatan Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren Darusy Syahadah Simo, Boyolali, memberikan pesan kuat bahwa pesantren bukan hanya tempat belajar agama, tetapi juga sebagai sumber inspirasi dalam membangun karakter dan semangat berjuang bagi generasi muda Indonesia.

Semoga semangat ini terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat serta bangsa dan negara.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami