BerandaKabar PondokSTIBelajar Memasak dan Menyiapkan Makanan

Belajar Memasak dan Menyiapkan Makanan

- Advertisement -spot_img
Santri STI belajar memasak

STI | Kegiatan memasak dan menyiapkan makanan bagi para santri Syu’bah Ta’shil Ilmi (STI). Kegiatan memasak ini di amanahkan kepada para santri kelas 1, 2 dan 3 yang dibimbing oleh seorang juru masak. Mereka mendapatkan jadwal bergilir untuk bertugas memasak sekaligus menyiapkan makanan hasil masak tersebut untuk para santri dan para asatidzah muda STI.

Khusus bagi para asatizah muda, makanan yang sudah siap saji akan diantarkan oleh para santri ke ruang makan para asatizah muda sebagai bentuk latihan ikrom (hormat) para santri kepada para asatizah (guru).

Dalam sehari santri petugas masak tersebut berjumlah 12 orang dibagi menjadi 3 (tiga) kelompok, yaitu kelompok pagi, kelompok siang dan kelompok malam. Meskipun demikian para santri yang bertugas tersebut tetap akan mengikuti kegiatan belajar di kelas.

Dengan dibimbing oleh hanya satu juru masak diharapkan bisa menjadi lebih aktif dan mandiri dalam menyiapkan makanan baik untuk santri maupun para asatidzah.

Syu’bah ta’shil Ilmi (STI) Darusy Syahadah berlokasi di desa Blagung, Simo, Boyolali. (afa)

- Advertisement -spot_img
abufajri
abufajrihttp://www.darusyahadah.com/tag/abufajri/
Alumnus K01 tahun 1998, menyukai kaligrafi atau khat, menulis dan edit-edit dikit
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

1 KOMENTAR

  1. Ma syaa Allah. Tulisan sdh bagus, memenuhi 5W1H. Sedikit saran aja, utk istilah dlm b. Arab mohon diberikan artinya (ditulis dlm kurung) agar pembaca tambah jg ilmunya. Misal kata *ikrom* pd Artikel di atas.

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami