Untuk Menambah Wawasan, Santriwati Lakukan Studi Banding ke Pesantren Al-Fatah Temboro

0
1015

darusyahadah.com – Kamis, 27 Januari 2022 Pondok Pesantren Darusy Syahadah Putri melaksanakan Kunjungan Silaturahmi dan Program Studi Banding ke Pondok Pesantren Al-Fatah, Magetan, Jawa Timur.

Program Studi Banding merupakan upaya pembekalan kepada Santri Kelas Akhir Pondok Pesantren Islam Darusy Syahadah Putri untuk mengenal lebih jauh tentang ranah pekerjaan yang akan digeluti.

Dengan adanya Program Studi Banding ini, diharapkan santri mampu mendapatkan gambaran yang lebih riil dari ilmu yang didapatkan di pesantren sebelumnya.

Sehingga ketika nanti santri diterjunkan dalam tugas yang sebenarnya, mereka sudah mempunyai wawasan yang lebih luas tentang suatu lembaga pendidikan. Akhirnya lebih siap mengemban amanah yang diberikan.

Program Studi Banding ini dilaksanakan dengan menggunakan sistem terbimbing. Kegiatan dimulai pukul 06.00 WIB dengan tahdir (apel) keberangkatan oleh Ust Qosdi Ridwanullah selaku mudir ma’had. Acara dilanjutkan dengan pemberangkatan santriwati menuju lokasi.

Sesampainya di lokasi, santriwati diarahkan untuk melihat proses pelaksanaan berbagai program kegiatan di Pondok Pesantren Al-Fatah. Santriwati dibagi ke dalam kelompok–kelompok kerja yang dibimbing oleh seorang ustadzah sebagai musyrifah.

Selain kegiatan Studi Banding, santriwati juga diajak untuk rihlah ke lingkungan sekitar pondok termasuk ke Galeri Joko Tingkir yang berisi artefak peninggalan sejarah Rasulullah sallallahu ‘alaihi wa salam dan para shahabat radhiyallahu ‘anhu.

Kegiatan studi banding ini ditutup dengan penyerahan kenangan-kenangan dari Pondok Darusy Syahadah Putri kepada Kiai sebagai tanda cinta dan terima kasih atas kesempatan dan waktu yang telah diberikan oleh Pondok Pesantren Al-Fatah, Temboro.

Semoga kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan membawa manfaat bagi kedua Pondok Pesantren. Dan semoga para santri dapat mengambil banyak pengalaman dan pelajaran dari kegiatan ini. [rhj]

Kabar Pondok : Unit KMT Gelar Tasmi’ 5 Juz Sekali Duduk

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami